Hasil Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Mappi Berjumlah 84.024 Pemilih

Sabtu, 1 Oktober 2022 04:20:07 | By UB- 203

UPDATEBERITA.ID Mappi – KPU Kabupaten Mappi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Maret Triwulan III Tahun 2022 bertempat di Kantor KPU Mappi, Jumat (30/9/2022).

Komisioner KPU Devisi Program Data dan Informasi, Irwan Awaludin memyampaikan Rapat Koordinasi ini berdasarkan ketentuan PKPU 6 Tahun 2022 tentang Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan sebagaimana di ketahui Pemutahiran Data Pemilih ini sudah sesuai dengan Sistim Data Pemilih (SIDALIH) yang telah di singkronisasikan.

Ia menambahkan, hasil Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan September Triwulan III Tahun 2022 berjumlah 84.024 Pemilih, laki-laki berjumlah 43.413 pemilih dan perempuan 40.611 pemilih tersebar di 15 Distrik.

Pada kesempatan rapat koordinasi itu juga KPU Kabupaten Mappi menerima masukan dan tanggapan dari Bawaslu, partai Perindo, PKS , yang menyampaikan kegiatan ini adalah kerja bersama diharapkan proaktif pemerintah dan semua pemangku kepentingan di kabupaten Mappi sama sama menyadarkan warga masyarakat penting artinya administrasi kependudukan.

Irwan Awaludin mengajak peserta rapat agar segera mendowload aplikasi “Lindungi Hakmu” guna mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum.

Dia menjelaskan tujuan pemutahiran data pemilih berkelanjutan untuk memelihara, memperbaharui, dan mengevaluasi DPT Pemilu pada pemilihan terakhir secara terus menerus untuk penyusunan DPT pada pemilihan berikutnya.

“Selain itu menyediakan data dan informasi pemilih berskala nasional dan daerah , memutahirkan data pemilih dengan menggunakan teknologi informasi SIDALIH, Sistim Data Pemilih dengan tetap menjaga kerahasiaan data,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments