51 Mahasiswa Akper Merauke Diwisudakan, Wabup Riduwan: Pegang Teguh Sumpah Profesi

Sabtu, 17 September 2022 06:05:21 | By UB- 203
Wabup Riduwan/UB

UPDATEBERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura di Aula Kampus Akper Merauke, Papua Selatan, Sabtu(17/09/2022).

Hadir dalam Kegiatan Wisuda Lulusan Program Studi Diploma III Keperawatan Merauke Tahun Akademik 2021-2022 tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dr.Nevil Muskita, Sekretaris Senat (Wakil Direktur 1), I Rai Ngardita S.Km, M.Kes, Plt. Direktur Poltekes Kemenkes Jayapura, Ester Rumaseb, Wadir 2, Sri Mulyono S.Km, M.Kes, Ketua prodi D III Keperawatan Merauke, M. Saljan S.Kp, M.Kep, 51 Wisudawan dan Wisudawati serta tamu undangan.

Kegiatan ini menyorot tema “Cegah Stunting untuk Generasi Berkualitas di Kabupaten Merauke. 51 Wisudawan dan Wisudawati ini dinyatakan telah melalui ujian kompetensi sehingga layak diwisudakan dan siap untuk melayani masyarakat dimanapun berada sesuai keahlian masing-masing.

Wabup berharap, para perawat ini mampu bermanfaat ditengah masyarakat dan bekerja dengan profesional dan kesungguhan niat ikhlas untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan Suku, Agam, Ras, Pangkat dan Golongan.

Sesungguhnya kata Wabup, tugas pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan merupakan hal yang mulia, demi kemanusiaan dan merupakan nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga diharapkan itu bisa dilakukan dengan baik sesuai dengan sumpah janji profesi yang telah diikrarkan.

Wabup berharap, bukan hanya sebatas program DIII namun berlanjut ke S1 Keperawatan agar kualitas profesional lebih ditingkatkan dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat di tanah Animha khususnya.

Sebentar lagi, Provinsi Papua Selatan diresmikan. Peran para tenaga medis sangat dibutuhkan dan tenaga kesehatan masih dibilang belum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Merauke.

Wabup juga berharap, Kampus Politeknik Kesehatan diharapkan lebih dikembangkan dalam rangka menyiapkan tenaga medis untuk pelayanan masyarakat Provinsi Papua Selatan sampai pada pelosok-pelosok Kampung.

“Selamat adik-adik wisudawan dan wisudawati bekerjalah dengan ikhlas untuk masyarakat, pegang teguh sumpah profesi, juga kepada para dosen dan orang tua yang mendidik semoga ALLAH SWT memberikan keberkahan kepada kita semua,” tutup Wabup.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments