Wabup: Pentingnya Digitalisasi UMKM di Kabupaten Merauke!

Kamis, 4 Agustus 2022 05:08:27 | By UB- 203
Wabup H. Riduwan (Foto: Arif)

UPDATE BERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd menegaskan pentingnya Digitalisasi untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di daerah khususnya di Kabupaten Merauke.

Hal ini disampaikan Wabup Riduwan saat memberikan sambutannya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo di Swiss-belhotel, Merauke, Papua Selatan, Kamis (4/8/22).

Menurut Wabup, dengan adanya digitalisasi dalam UMKM ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan diharapkan dapat memudahkan konsumen maupun pelaku bisnis dan UMKM.

Selain itu, kualitas dan brand dari produk lokal yang dihasilkan juga perlu diperhatikan. Sehingga melalui pemanfaatan digital produk lokal yang dihasilkan bisa diakses keluar dengan mutu dan kualitas terjamin.

“Produk UMKM kita perlu sama-sama dinaikan kualitas dan kuantitasnya, peningkatan keterampilan dan perlu pendampingan dari dinas terkait sehingga produk kita bisa bersaing di tingkat global,” jelas Wabup.

Wabup mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengatakan akan mengupayakan kemudahan perizinan ditingkatkan daerah agar masyarakat lebih aktif menghidupkan UMKM di Kabupaten Merauke.

“Kedepan Merauke menjadi ibu kota provinsi Papua Selatan, keterbukaan informasi sangat dibutuhkan. Dengan hidupnya UMKM melalui program digitalisasi akan berdampak pada ekonomi masyarakat kita,” tutup H. Riduwan, S. Sos, M. Pd.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments