ok

Lebih 5 Tahun Tak Ada Perbaikan Jalan Jagebob, Kini Fauzun Nihayah Perjuangkan Diperbaiki

Kamis, 25 Februari 2021 01:07:44 | By UB- 203
Danposramil Jagebob, M. Natsir bersama masyarakat saat melihat langsung proses pengerjaan jalan Jagebob/Update Berita

UPDATEBERITA.ID MERAUKE – Melalui perjuangan aspirasi dan menindaklanjuti pokok-pokok pikiran dari Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah sejak pembahasan perubahan APBD 2020, akhirnya proses pengerjaan jalan Jagebob dimulai.

Pengerjaan jalan tersebut melibatkan kerja sama dari pihak Dinas PU Provinsi Papua dan PT. Dolarosa.

Menurut Danposramil Jagebob, M. Nasir bahwa jalan tersebut selama kurang lebih 5 tahun belakangan ini tidak ada perbaikan sama sekali. Sehingga setiap tahun dirinya bersama masyarakat setempat berinisiatif mengadakan kerja bakti untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Ya kasian masyarakat selama ini jalan rusak. Saya biasa koordinir masyarakat untuk kerja bakti. Ada yang sumbang bahan dan ada juga yang sumbang tenaga,” jelasnya, Kamis (25/02/2021).

Danposramil Jagebob, M. Nasir saat diwawancarai wartawan updateberita.id.
Nampak kondisi jalan Jagebob
Penyerahan sejumlah makanan dan minuman untuk para pekerja dari tim Fauzun Nihayah
Nampak alat berat melakukan aktifitas perbaikan jalan

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari PU Provinsi dan juga terutama kepada Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah yang beberapa waktu telah meninjau lokasi langsung dan memperjuangkan agar perbaikan jalan ini diprioritaskan perbaikannya dalam APBD Provinsi pada tahun 2021.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Jagebob menyampaikan terima kasih kepada Ibu Fauzun Nihayah dan Dinas PU Provinsi karena sudah meninjau langsung jalan dan memperjuangkan ini serta langsung menindaklanjutinya, karena tanpa perjuangan wakil rakyat kita pasti juga susah adanya perbaikan” katanya.

Disaat yang sama, salah satu pengguna jalan yang juga adalah masyarakat Jagebob menyampaikan terima kasih karena akhirnya jalan ini dapat dikerjakan.

“Inilah harapan kami masyarakat, kami tidak butuh uang atau yang lain tapi yang kami butuhkan adalah akses jalan ini baik. Itu harapan kami masyarakat,” ungkap Saiful Rizal , warga kampung Gurinda Jaya Jagebob 7.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments