Wabup H. Riduwan, Stunting di Merauke Perlu Perhatian Serius

Selasa, 12 Juli 2022 06:19:47 | By UB- 203

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd membuka kegiatan Rembuk kasus Stunting yang ada di Kabupaten Merauke bertempat di Hotel Sunny Day Inn Jalan Biak Merauke, Papua Selatan, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Riduwan mengatakan kasus stunting atau anak yang pertumbuhannya terganggu akibat kekurangan gizi di Kabupaten Merauke perlu menjadi perhatian serius.

Hal ini membutuhkan kerja sama semua OPD terkait yang berada di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke sehingga penanganannya juga akan maksimal.

“Kasus stunting di Merauke masih cukup banyak, namun karena beberapa tahun ini kita dilanda pandemi covid-19 sehingga menutupi persolaan stunting. Oleh karena itu sinergi semua Stakeholder dibutuhkan dalam masalah ini,” kata Wabup.

Dirinya juga berharap, semua pihak terutama dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Kelurga Berencana agar menyusun program pencegahan maupun penanganan yang tepat dan cepat untuk kasus stunting di Kabupaten Merauke.

Mengingat Merauke akan menjadi Provinsi Papua Selatan, dengan demikian aspek kesehatan perlu ditingkatkan dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat dan generasi muda Merauke yang akan melanjutkan tongkat pembangunan di Kabupaten Merauke.

“Kita tangani hingga ke pelosok-pelosok kampung agar semua ibu-ibu dan anak-anak kita terjaga kesehatannya dan terhindar dari stunting,”jelas Wabup Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd

Untuk diketahui jumlah angka stunting di Kabupaten Merauke berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, sebanyak 21,75 persen pada tahun 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments