35 Hari Jelang PEMILU 14 Februari 2024 KPU Mappi Gelar ” Coffee Morning “

Jumat, 12 Januari 2024 07:19:10 | By update_Mappi

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi 12 Januari 2024 melaksanakan Coffee Morning menuju 35 hari Pemilu 14 Februari 2024 aman,damai, jujur ,adil dan bermartabat di Kabupaten Mappi di hadiri oleh stakeholder , TNI/POLRI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, partai peserta pemilu di Kabupaten Mappi. Dalam Coffee Morning itu narasumber yang dihadirkan adalah Ketua KPU Kabupaten Mappi Yati Enoch, Kapolres Mappi AKBP.Yustinus.S Kadang, Asisten 1 Setda Kabupaten Mappi, Bawaslu Kabupeten Mappi

Ketua KPU Kabupaten Mappi Yati Enoch saat menyampaikan paparannya mengatakan pemilihan umum adalah momen penting dalam Masyarakat.  Melalui pemilu, warga negara memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi dan menentukan pemimpin yang akan mewakili mereka. Dalam menjalankan tugasnya, penting bagi seluruh pihak terlibat untuk menjaga kualitas pemilu agar dapat berjalan dengan baik dan bermartabat, Pada Pemilu 2024, sebagai penduduk yang peduli terhadap proses demokrasi, kita perlu memastikan bahwa kita memilih pemimpin berdasarkan kualitas, kompetensi  dan integritas.

Ketua KPU Kabupaten Mappi Yati Enoch menambahkan KPU berkontribusi menyelenggarakan pemilu di Kabupaten Mappi, mengawasi jalannya kampanye, dan terlibat dalam diskusi publik untuk memperkuat pemilihan yang bermartabat. Penting juga untuk menghormati perbedaan pendapat dan menjaga sikapyang mengedepankan perdebatan yang sehat dan damai. Pemilu adalah saat dimana kebebasan berpendapat dieksplorasi, namun perlu diingat bahwa sikap saling menghormati dan toleransi tetap harus dijunjung tinggi.

Terselenggaranya pemilu secara demokratis dan bermartabat menjadi dambaan setiap warga negara Indonesia.  Pelaksanaan pemilu dikatakan berjalan secara demokratis apabila setiap warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dapat menyalurkan pilihannya secara langsung, menuju 35 hari lagi pemilu tgl 14 februari 2024 harus dilaksanakan dengan prinsip, bebas, rahasia, jujur, dan adil, sesuai tema kita pada pagi ini.

Ketua KPU Kabupaten Mappi Yati Enoch menambahkan Selain itu Juga perlu adanya karakter seperti ketaatan pada undang-undang,  terjaminnya hakmemilih.

Yati Enoch berharap adanya komitmen untuk melawan money politics, terwujudnya Bhineka Tunggal Ika, dan terwujudnya kerjasama yang baik antara pemda dan KPU Kabupaten Mappi. Pemilu 2024 tinggal hitungan hari kurang lebih 35 Hari menuju pemilu 2024 mari kita kawal, sukseskan, sehingga benar benar terwujudnya Pemilu 2024 yang demokratis dan bermartabat seperti dambaan Bersama. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments