Resmi Dilantik, Pengurus DPD KKDB Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah Daerah

Sabtu, 4 November 2023 06:42:25 | By UB- 203
Wakil Bupati Merauke. H. Riduwan. (Foto: Arif HK).
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB)Tahun 2023 di Kabupaten Merauke yang berlangsung di Gedung LPP RRI Merauke, Sabtu (4/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan TNI-Polri, Ketua DPW KKDB Provinsi Papua, Ketua DPD KKDB Merauke, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Merauke, Penasehat KKDB, Ketua IWSS, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Apresiasi kepada warga masyarakat Kabupaten Barru yang telah berdomisili di Kabupaten Merauke. Saya berharap inilah kampung kita. Kampung kedua kita di Kabupaten Merauke. Dalam satu Provinsi kita hidup dalam berbagai macam suku. Inilah sebenarnya modal kita dan dengan kerukunan Insya Alloh kita hidup akan damai,” kata Wabup dalam sambutannya.

Wabup juga menyampaikan, damai tidak akan terjadi begitu saja akan tetapi itu komitmen kolektif setiap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke dalam mewujudkannya agar tidak terjadi gesekan antar suku, agama, ras dan golongan.

Katanya lanjut, KKDB adalah organisasi sosial, kemasyarakatan dan kekeluargaan yang tidak ada insentif atau profitnya. Namun dibentuk atas dasar kesamaan ide, adat istiadat dan demi melestarikannya dan semua yang terlibat di dalamnya atas dasar kesadaran dan keterpanggilan hati.

Sebab itu, Wabup berharap dengan kehadiran kerukunan seperti ini membantu dan memberikan solusi yang terbaik dan menyajikan program yang membangun daerah Merauke. Dengan pengurus baru yang dilantik ini menambah semangat lagi dan menjadi ikatan yang kuat, ikatan yang bisa mensejahterakan anggotanya dan menciptakan persatuan dan kesatuan.

“Sekarang lagi musimnya politik. Mudah-mudahan meskipun perbedaan pilihan tetap rukun. Saya berharap ini menjadi kekuatan bersama dan terus bermitra dengan Pemerintah Daerah di segala sektor pembangunan.Terima kasih telah hadir dan menjadi bagian di Kabupaten Merauke,” tutup Wabup Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments