Deklarasi Damai di Pantai Merauke Wabup Harap Pilihan Boleh Berbeda Tapi Hati Tetap Satu

Minggu, 26 November 2023 10:32:01 | By UB- 203
Deklarasi bersama di Merauke/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke – Gabungam Komunitas Motor di Kabupaten Merauke mendeklarasikan Agen Pemilu Damai menyongsong Pemilu 2024 di Pantai Lampu Satu Merauke Papua Selatan, Minggu (26/11/2023).

Peserta Deklarasi melakukan konvoi dari Lapangan Kapsul Waktu melewati kota Merauke menuju Pantai Lampu Satu dengan dikawal mobil Patwal Kepolisian Merauke.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, Komisioner KPU Kabupaten Merauke, Bawaslu Kabupaten Merauke dan masyarakat Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merauke menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Komunitas Motor di Kabupaten Merauke yang menginisiasi Deklarasi Damai tersebut.

Wabup juga mengingatkan pentingnya membangun kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam menyambut momen Pilpres maupun Pileg pada 14 Februari tahun 2024 nanti dengan damai dan penuh suka cita.

“Sebentar lagi kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD RI. Pilihan boleh berbeda tetapi hati kita tetap satu. Satu Hati, Satu Tujuan. Izakod Bekai Izakod Kai,” ucap Wabup RIduwan disambut tepuk tangan peserta Deklarasi.

Wabup berharap kegiatan seperti ini lebih luas lagi disemarakan oleh semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke agar tercipta suasana yang diharapakan mempersatukan masyarakat di dalam bingkai NKRI di ujung Timur Indonesia.

“Mewakili Pemerintah, sekali lagi kami menyampaikan apresiasi dan berharap kepada Komunitas lainnya serta juga Partai Politik agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Silahkan berkompetisi namun tetap mengikuti aturan-aturan yang telah dibuat oleh KPU maupun Bawaslu. Kita harus tetap menjaga nilai etika dalam momentum politik ini,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments