Bupati Asmat pimpin Rapat Penanganan COVID-19 di kabupaten Asmat

Sabtu, 12 Februari 2022 12:43:12 | By Update Berita
Array

UPDATEBERITA.ID-ASMAT,Pemerintah Kabupaten Asmat bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengadakan Rapat evaluasi dan koordinasi dalam percepatan penanganan Covid-19,  di gedung  Werow Cem, Kesbangpol Kabupaten Asmat. Jumat,  (11/02/2022).

Rapat dipimpin Bupati Asmat Elisa Kambu, dan turut hadir sekda Bartholomeus Bokoropces,  Kapolres Asmat Subekih, Koramil 08 Agats Heru R,  ketua FKUB yang diwakili Pastor Innocentius Retobyaan Pr.  K. UPP Agats Juwadi, Kepala Kesbangpol Umar Sulaiman,  Kadis Kesehatan Yonatan Kambu,  Direktur RSUD  yang diwakili  dr. Arya W,  Ketua KKST Salim, Ketua MUI Nasaruddin Idris,  dengan diikuti Forkopimda dan Tim Satgas Covid-19.

Direktur RUSD Agats yang diwakili oleh dokter Arya melaporkan terkait perkembangan Covid-19 di  kabupaten Asmat persatu minggu ini, sampai dengan 11 Februari 2022, mencapai 9 pasien yang masih aktif, dengan rincihan 1 anak dan 8 orang tua yang sementara Rawat di RSUD baru.

Kesempatan itu juga Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan bahwa Kasus penyebaran Cocid-19  ini secara Nasional,  bukan hanya kita di Asmat saja.  Oleh sebab itu setiap kabupaten kota di beberapa daerah konsentrasi untuk penangana covid -19.

“Saya minta untuk kita semua bisa mengendalikan kasus ini, dengan berbagai strategi, bukan hanya dengan vaksinasi,  tetapi tugas kita, wajib memberikan edukasi, pemahaman  kepada masyarakat  kita yang sampai saat ini belum menerima Vaksin” kata Elisa disela-sela rapat.

Selain vaksin, wajib kita mengingatkan masyarakat kita untuk selalu melakukan prokes, agar kita mencegahan penanganan Covid bersama. Bisa tercapai sesuai dengan standard yang diberikan oleh pemerinta Pusat. Maka perlu keterlibatan TNI/Polri, Pimpinan OPD, lembaga keagamaan,  dan semua pihak untuk sama-sama konsen mengatasi penyebaran kasus   Covid -19 yang beberapa hari penyebaranya sangat cepat.

“Saya minta kepada semua pihak bisa berupaya melakukan pencegahan, dengan berbagai strategi salah satunya seperti pakai masker,  Cuci tangan,  jaga jarak, hindari kerumunan dan pemberian Vaksin terus dilakukan. Sehingga  upaya pencegahan untuk memastikan Kabupaten Asmat bebas dari Covid-19 bisa dikontrol,” Tegasnya.

Selanjutnya Bupati Elisa menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri, Pimpinan OPD, lembaga keagamaan,  dan semua pihak untuk sama-sama Menyepakati beberapa ketentuan untuk dilakukan langkah pencegahan.

Usai kegiatan rapat,  dilanjutkan dengan penandatanganan draf kesepakatan bersama antara Bupati Kab. Asmat dengan forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asmat.UB-007

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments