ok

Hut Kota Merauke yang ke 119 Tahun Dirayakan Secara Sederhana di Tangah Covid-19

Jumat, 12 Februari 2021 04:28:38 | By UB- 201
Wakil Bupati Merauke didapingi istri, bersama tokoh Masyarakat Merauke

UPDATEBERITA.IDMerauke. Perayaan peringatan hari ulang tahun kota Merauke yang ke 119 tahun pada 2021 kali ini tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena perayaan kali ini dalam kondisi wabah covid-19.

Dimana pada tahun sebelumnya pagelaran seni dari lintas budaya dan suku turut memeriaakan hari ulangtahun kota Merauke tapi kali ini tidak ada pagelran  seperti biasanya, hanya satu pagelaran yang ditapilkan yaitu lomba memanah yang diikuti oleh masyarakat asli Papua. Jumat (12/2/2021)

Dan dibebarapa titik lampu merah di Kota Merauke, panitia penyelengara membagikan masker kepada warga yang hendak berkendara. Dan di pasar Wamanggu diadakan Rapid test Antigen gratis, untum warga masyarakat Merauke

Ka

Kapolres Mreauke turut membagikan masker di Hut 119 Merauke
Wakil Bupati Merauke dan ibu membagikan Masker kepada penguna jalan

Dan di kantor Bupati Kabupaten Merauke diadaakan dialok interaktif dengan tema “refleksi Hut Merauke ke 119”, yang dihadiri oleh wakil Bupati Merauke tokoh masyarakat Papua Selatan Jhon Gluba Gebze ketua KNPI Simon Petrus Balagaize dan perwakilan etnis Tionghoa Simon Abraham.

Wakil Bupati dalam dialok interaktif tersebut menyampaikan, secara pribadi dirinya masi punya tangung jawab besar sebagai masyarakat Merauke untuk membangun Kabupaten Merauke dan tidak berhenti ketika masa jabatanya sebagai wakil Bupati berakhir.

“Saya akan terus bekerja sesuai bidang saya, baik itu dibidang politik atau dibidang lainya. Tapi saya sangat optimis Merauke ini bisa menjadi Kabupaten atau kota yang maju dari Kabupaten kota yang ada di Provinsi Papua”ujar Sularso Wakil Bupati Merauke.

“Saya punya optimisme yang sangat tinggi karena disitu ada potensi yang kita bisa manfaatkan, kita bisa kelolah dengan baik. Kita tidak punya emas kita tidak punya tambang tapi kita punya emas yang setiap saat kita bisa ambil yaitu kuningnya padi, itu adalah rahmat dan karunia Tuhan yang harus kita nikmati”tambahnya

Sularso juga menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dalam membangun Kabupaten Merauke mengedepankan kebersamaan untuk, mengembangkan seluruh potensi sumberdaya manusia di Kabupaten Merauke dan perlu pengiatan agar seluruh masyarakat bisa paham dan mengerti bahwa mereka punya harapan.

Lanjut Sularso, sumberdaya manusia harus dipersiapkan untuk masa depan karena itu adalah kunci keberhasilan, dengan membangun
Sumberdaya manusia yang madiri dan kuat kita yakin Merauke akan bisa maju.

“Kami ucapkan selamat hari ulang tahun kota Merauke yang ke 119 tahun semoga Merauke tetap membawah keberkahan untuk kita semua, semakin maju dan kami ucapkan kepada pemimpin di masa lalu  terutama kepada bapak John Gluba Gebze yang telah membagun kota merauke dengan menanamkan cinta kasi  kepada kita semua sampai saat ini masi kondisi aman” demikian ujar Sularso wakil Bupati Merauke

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments