Akhirnya, Kantor DPC PKB Merauke Diresmikan Langsung Oleh Menteri Desa PDTT

Selasa, 13 Desember 2022 02:50:15 | By UB- 203
Suasana Peresmian Kantor PKB Merauke/HB
Array

UPDATEBERITA. ID Merauke – Setelah bertahun-tahun hadir dan berkiprah di Kabupaten Merauke akhirnya DPC PKB Kabupaten Merauke resmi memiliki Kantor baru yang bertempat di jalan Arafura Buti Kelurahan Samkai Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Kantor baru PKB Merauke ini langsung diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) DR. H.C Abdul Halim Iskandar didampingi Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd diiringi lantunan Sholawat Nabi oleh Majelis Sholawat Al Fatih, Senin (12/12/2022).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Ketua PKB Provinsi Papua, Pimpinan Partai NasDem Kabupaten Merauke, Gerindra, DPC Demokrat, DPC Hanura dan kader PKB dari Kabupaten Asmat, Mappi serta Boven Digoel.

Dalam sambutannya, Katua DPC PKB Kabupaten Merauke, Hj. Al Mar’atus Sholikah, S. Hi mengaku bahagia atas peresmian Kantor PKB yang mana diresmikan langsung oleh Menteri Desa PDTT.

Kata Ibu Al sapaan akrabnya ini bahwa Kantor tersebut ada karena berkat sumbangsih banyak pihak terutama para kader PKB di Kabupaten Merauke. Sehingga diharapkan Kantor ini menjadi rumah bersama yang siap untuk dijadikan rumah perjuangan politik untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

PKB menurut Ibu Al merupakan Partai Nasionalis Religius sehingga arah perjuangannya demi kemaslahatan bersama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Didirikan oleh Allahyarham KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur, politik PKB adalah menekankan pada aspek kemanusiaan. Sehingga ini menjadi perhatian dan pedoman bagi setiap kader dalam berkiprah di PKB.

Ibu Al berharap PKB kedepan semakin maju dan solid dengan target memiliki kursi DPRD di atas 7 agar aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan dengan totalitas.

Sementara itu, ditambahkan oleh Wabup Merauke bahwa peran dan kontribusi PKB di Kabupaten Merauke sangat signifikan. Atas dukungan dari PKB Merauke dan partai lainnya akhirnya dirinya dan Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merauke.

Wabup berharap PKB tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan lebih bermanfaat untuk semua orang.

Selain itu dalam sambutannya yang terkahir, Menteri Abdul Halim Iskandar menyampaikan apresiasi kepada PKB Merauke dibawah kepemimpinan seorang perempuan. Meskipun perempuan namun mempunyai semangat yang tinggi dan tekad yang kuat dalam menjalankan roda Partai Kebangkitan Bangsa di ujung Timur Indonesia.

Menteri berpesan agar PKB menjadi Partai yang fleksibel dan luwes dalam berkiprah. Sebab hal itu menjadi penting dalam dinamika perpolitikan Indonesia. Politik PKB adalah kemanusiaan yang dicita-citakan oleh Gus Dur. Lambang PKB yaitu Bumi sehingga siapapun boleh tinggal di dalamnya.

Namun demikian, jangan sampai ada yang meremehkan PKB sebab kekuatan doa yang dimiliki PKB mampu merubah konstelasi Politik Indonesia. Sehingga dengan nada becanda ia mengungkapkan kepada Partai lain agar supaya aman harus berkoalisi dengan PKB. Ungkapan itu sontak disambut tawa dan tepuk tangan dari tamu undangan termasuk pimpinan partai lainnya yang hadir.

Diakhir sambutannya, Menteri Abdul Halim Iskandar mengajak seluruh komponen agar bahu membahu berkolaborasi membangun Provinsi Papua Selatan yang telah resmi menjadi sebuah Provinsi baru demi meningkatkan kesejahteraan rakyat di selatan Papua.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments