ok

Aloysius Dumatubun Berdamai dengan Romanus, Rajut Kembali Hubungan Keluarga

Senin, 10 Mei 2021 09:51:57 | By UB- 201

UPDATENERITA.IDMerauke.Setelah melewati proses panjang pada Pilkada Kabupaten Merauke 9 Desember 2020 kemarin yang sempat sedikit gonjang-ganjing antara Aloysius Dumatubun dan Bupati Romanus Mbaraka terkait persoalan yang di laporkan oleh Aloysius mengenai gelar dan ijazah Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Dan setelah melewati beberapa proses penyelidikan oleh Polres Merauke, bahkan sampai di DKPP. Namun hasil dari penyelidikan kedua lembaga resmi ini, tidak terbukti bahwa gelar dan ijazah Romanus Mbaraka bermasalah. Sehingga persoalan terkait ijazah ini diselesaikan cara kekeluargaan. Terkait persoalan ini Polres Merauke memediasi kedua bela pihak, sesuai dengan instruksi Kapolri, tepatnya pada hari senin tanggal 10 Mei 2021 bertempat diruang data Polres Merauke.

“Semua sudah dilakukan penyelidikan kita sudah selidiki sampai akar-akarnya. Jadi kalau ada kesalahan administrasi dari Universitas, itu larinya  ke perdata bukan pidana. seperti yang di laporannya Aloysius, nanti kalau Pak Romanus mau jadikan ini sebagai sending balance atas kasus yang dia alami, maka bisa bahaya Aloysius” ucap Kapolres Merauke

Namun atas perintah Kapolri, lanjut Kapolres menjelaskan, karena mereka dua juga dulu bersahabat. Maka jalur mediasi harus dilakukan sesuai instruksi atasan atau Kapolri, tetapi kalau ada lagi kalimat-kalimat yang masih berkembang di masyarakat saya tidak segan-segan melakukan penegakan hukum.

Pada kesempatan yang sama, bupati Merauke Romanus Mbaraka, menyampaikan bahwa dirinya dengan Aloysius Dumatubun merupakan sahabat lama. Sehingga dengan dilandasi dengan persahabatan itu, maka kami menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan.

“Saya memiliki hubungan baik dengan keluarga Aloysius, bukan hanya sekedar pertemanan. Jadi saya mencoba menempuh jalur kekeluargaan untuk bisa mengembalikan hubungan keluarga yang retak saat Pilkada kemarin. Dimana banyak keluarganya pada saat itu mendukung saya dalam Pilkada. Sehingga dengan selesainya persoalan ini, keluarga bisa rujuk kembali,”Jelas Romanus kepada awak media yang hadir

UB.RED-201

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments