ok

Bertepatan Dengan Momentum Hut Kota Merauke ke 119 Tahun Kopi Muting RKD Dinikmati di Eropa

Sabtu, 13 Februari 2021 10:14:09 | By UB- 201

UPDATEBERITA.ID Merauke. Karena hasil tidak akan menghianati proses. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perjuangan keras yang dilakukan oleh Jasman Tristanto yang juga pemilik kafe Rumah Kopi D’Waroeng atau lebih dikenal dengan sebutan RKD.

Akhirnya Kopi Muting berhasil menginjakkan kaki ke Kastil Guadalest, Alicante, Spanyol. Kopi Muting dibawah oleh Stevano, seorang pilot pada salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang juga merupakan pelanggan yang sudah sangat lama berkunjung di RKD sejak tahun 2018. Ia kerap kali berkunjung bersama rekan -rekan kerjanya untuk menikmati suasana atau sajian yang ada di Rumah Kopi D ‘Waroeng. Sabtu (13/2/2021)

Ketika Kopi Muting pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat. Stevano dan beberapa rekan kerja yang lain menyatakan bahwa Kopi Muting RKD memiliki cita rasa yang terpisah arena kopi yang digunakan adalah kopi yang diolah oleh RKD.

Kopi Muting merupakan kopi Lokal asli Kabupaten Merauke. Dimana Stevano dan rekan-rekanya sudah kerap kali membeli Kopi Muting untuk dikonsumsi sendiri. Hal inilah yang menyebabkan Stevano memutuskan untuk menjadikan Kopi Muting RKD sebagai Oleh-oleh untuk rekanya yang berada di Spanyol.

Jasman Tristanto sebagai pemilik Rumah Kopi D’waroeng yang juga pengagas petama dari terpasarnya kopi lokal asal Muting ini sangat bersyukur karena di ulang tahun Merauke yang ke 119 kopi muting dapat dinikmati di negara Eropa

“Saya berharap agar Kopi Muting RKD dapat tetap memberikan cita rasa baik kepada penikmatnya yang didalam negeri maupun diluar negeri” ujar JasmanTristanto

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments