Betuel Paratte Terpilih Sebagai Ketua KKLR Kabupaten Mappi

Minggu, 2 Oktober 2022 09:34:21 | By UB- 203

UPDATEBERITA.ID Mappi – Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) adalah wadah organisasi tempat berhimpunnya warga masyarakat yang berasal dari Tana Luwu di manapun ia berada. Organisasi ini dibangun untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga besar Wija to Luwu yang berdiaspora di luar wilayah Tana Luwu.

Selain itu, KKLR juga diharapkan dapat menjadi forum komunikasi dan pembelajaran buat generasi muda agar dapat memahami sejarah serta dapat bersatu padu mengawal dan berpartisipasi jalannya pembangunan di Kabupaten Mappi yang berbasis adat dan budaya masyarakat sebagai pemersatu kekerabatan keluarga Luwu di Kabupaten Mappi.

Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) yang di dalamnya ada kerukunan keluarga luwu, palopo, luwu timur, luwu utara di Kabupaten Mappi telah melakukan musyawarah pada tanggal 28 september lalu sesuai dengan mekanisme orgasisasi hadir secara during pertemuan tersebut Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) H.Samsuddin, MM.

“Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi mari kita perkuat solidaritas. Kerukunan tidak terlepas dari kerja keras saudara-saudara KKLR di Kabupaten Mappi harapannya kita jangan menunggu orang lain untuk menggerakkan organisasi mari kita konsolidasi memajukan organisasi KKLR ini agar kedepan dapat menjadi mitra dalam pembangunan berkolaborasi bersama pilar organisasi KKSS,” tutur H. Samsuddin, MM.

Dalam Musyawarah ituTerpilih Betuel Parrate sebagai Ketua KKLR Kabupaten Mappi dengan suara terbanyak mengalahkan Andi Basso. Setelah terpilih Betuel Paratte mengajak semua kerukunan keluarga luwu, palopo, luwu timur, luwu utara, yang tergabung dalam KKLR di Kabupaten Mappi bergandeng tangan bekerja bersama memajukan organisasi.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari pada saudara-saudara sekalian, KKLR adalah rumah kita bersama di tanah perantauan mari kita bangun bersama menjaga adat istiadat leluhur Tanah Luwu dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Mappi dimana kita perpijak dan kita harus junjung,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan musyawarah tersebut Ketua KKSS Kabupaten Mappi sebagai peninjau sebagaimana diketahui pilar organisasi KKLR adalah KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) musyawarah itu diikuti oleh keluarga luwu, palopo, luwu timur, luwu utara, yang tergabung dalam KKLR di Kabupaten Mappi kegiatan berlangsung aman dan penuh kekeluargaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments