ok

Bhabhinkamtibmas Bomakia Boven Digoel Apresiasi Pelatihan Keterampilan Anyaman Piring Rotan dan Noken

Rabu, 2 Juni 2021 04:33:42 | By UB- 203
Masyarakat saat mengikuti pelatihan/Net

UPDATEBERITA.ID Boven Digoel,Pelatihan dasar SDM kepariwisataan dan keterampilan anyaman Piring Rotan dan Noken digelar di Balai distrik Bomakia, kabupaten Boven Digoel, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Bhabhinkamtibmas Brigpol Yulianto Lepong beserta anggota Polsek Bomakia, Staf Dinas Kepariwisataan, Kadistrik Bomakia (diwakili), dan masyarakat kampung distrik Bomakia.

Kegiatan pembinaan keterampilan pembuatan anyaman piring dan noken ini terbuat dari bahan dari hasil hutan seperti rotan dan kulit kayu genemo yang bahannya sangat melimpah.

Peserta pelatihan dikuti oleh para mama-mama dan pemuda – pemudi yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini merupakan bagian dari sumber pengetahuan baru guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Staf dari dinas pariwisata memberikan peragaan cara-cara membuat ayaman piring yang diambil dari bahan rotan secara langsung.

Pembinaan pembuatan anyaman piring dari bahan rotan kiranya dapat menjadi peluang baru dalam membuka peluang usaha.

Brigpol Lepong mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim yang sudah datang sehingga masyarakat distrik Kouh dapat mendapatkan pelatihan ketrampilan baru.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah penghasilan warga Bomakia sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas yang kondusif.

UB-RED 209

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments