BKMT Merauke Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Ini Pesan Ibu Hj. Al Mar’atus Sholikah

Minggu, 7 Agustus 2022 09:03:12 | By UB- 203
Ibu Hj. Al Mar'atus Sholikah saat kegiatan/UB
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Dalam rangka tahun baru Islam 1444 H/2022 M, Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Merauke (BKMT) menyelenggarakan acara peringatan sekaligus santunan Yatim piatu dan kaum dhuafa yang dilaksanakan di Kampung Marga Mulya distrik Semangga, Sabtu (6/8/22).

Dalam sambutannya, ketua BKMT Hj. Al Mar’atus Solikah SH.I menyampaikan bahwa hendaknya momen Tahun Baru Islam ini dijadikan sebagai sarana instrospeksi diri sejauh mana kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Sejauh mana kita dapat melaksanakan perintah-Nya dan sejauh mana kita dapat menjauhi larangan larangan Allah SWT.

“Perbaiki hablum minallah dan perbaiki hablum minannas, kesalehan pribadi yakni hubungan kita kepada Allah harus seimbang dengan kesalehan sosial yakni hubungan kita dengan sesama Insya Allah hidup kita akan sempurna,” tuturnya.

“Jangan ada yang sampai meninggalkan sholat 5 waktu sesibuk apapun, sholat jangan kita tinggalkan, yang kemaren kita kurang bisa menghargai waktu, sepanjang hari waktu kita sia-siakan, mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya, intinya kita berhijrah dari hal yang tidak baik menuju ke hal yang baik,” kata Ibu Al sapaan akrabnya.

Ibu Al juga mengatakan, semakin hari harus semakin lebih baik, bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, dan tidak lupa selalu mohon pertolongan, petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT.

Ibu Al juga mengajak semua umat Muslim agar perbanyak istighfar mohon ampunan dan bersyukur dimana dibulan yang mulia ini banyak peristiwa besar yang terjadi di bulan Muharam ini diantaranya;

1. Allah menerima taubatnya Nabi Adam AS.

2 . Berlabuhnya bahtera nabi Nuh AS di bukit Zuhdi setelah berlayar 6 bulan.

3.Diselamatkan Nabi Ibrahim dari pembakaran Raja Namrud.

4.Nabi Yusuf AS dibebaskan dari penjara Mesir dan terbukti tidak bersalah.

5.Nabi Yunus di selamatkan dan dikeluarkan dari perut ikan Nun/ Paus.

6.Nabi Ayub sembuh dari penyakit yang di deritanya.

7.Nabi Musa AS selamat dari kejaran raja Firaun di laut merah.

Sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Ibu Al juga menyampaikan bahwa masyarakat menghadapi perubahan terbentuknya Provinsi Papua Selatan yang harus disyukuri karena percepatan pembangunan akan terjadi.

“Semoga anak-anak kita yang nanti bisa mengambil peluang dan berperan dalam pembangunan,” katanya.

Sebagai Ketua DPC PKB Kab.Merauke Ibu Al juga mengajak untuk senantiasa menjadi perekat umat dengan keberagaman yang ada sehingga daerah tercinta aman, tenteram damai dan sejahtera,

“Kergaman kita adalah kekuatan. Salam Izakod Bekai Izakod Kai, satu hati satu tujuan,” demikian tutup Ibu Hj. Al Mar’atus Sholikah, SH. I.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments