ok

BPS Mappi Adakan Pelatihan Petugas Survei Anbjayan Kerja Nasional Sesuai Protokol Kesehatan

Senin, 25 Januari 2021 04:02:04 | By UB- 201

UPDATEBEEITA.ID Mappi . Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mappi Geressida Sihombing buka secara resmi petugas survei angkatan kerja nasional senin pagi 25 januari 2021 bertempat disalah satu hotel dikapuaten Mappi

Kegiatan ini diikuti oleh petugas yang terdiri dari BPS dan mitra kerja ASN organik, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan 3M Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak. Senin (25/1/2021)

Peserta pelatihan

Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mappi Geressida Sihombing dalam sambutanya menyampaikan, Survei angkatan kerja adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik yang di rancang khusus untuk mengumpulkan data ketenagakerjaan.

Dilaksanakan secara semesteran yaitu semester I pada bulan februari dan semester II pada bulan agustus. Hingga saat ini sakernas telah mengalami berbagai perubahan waktu pelaksanaan, level ekonomi, cakupan metodologi.

“Pada agustus 2020 dilakukan penyempurnaan kuesioner yaitu menyesuaikan kondisi” New Normal “pada masa pandemi covid-19 di indonesia, januari 2021 masih mengacu pada kuesioner sakernas agustus 2020.” Ucapnya

Ia menambahkan secara umum tujuan data yang sakernas februari 2021 adalah menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan.

“Secara khusus sakernas bertujuan memperoleh data penghasil data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangan yang representatif ditingkat nasional dan provinsi, selain itu juga sakernas bertujuan khusus untuk mengumpulkan informasi dampak covid-19 terhadap ketenagakerjaan” pungkasnya

Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mappi Geressida Sihombing berharap kepada peserta dapat mengikuti pelatihan selama dua hari ini dengan baik berkonsentrasi pada materi yang disampaikan oleh instruktur daerah dan tetap menjaga kesehatan ditengah masa pandemi sekarang ini.

UB.RED-208

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments