1

Bupati Romanus dan Wabup H. Riduwan Hadiri Pemotongan 72 Hewan Qurban Dihari Pertama

Kamis, 29 Juni 2023 01:39:46 | By UB- 203
Proses Persiapan Penyembelihan Hewan di RPH/H.E.P

UPDATE BERITA.ID Merauke – Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke menghadiri acara pemotongan Hewan Qurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Mopah Lama Merauke, Kamis (29/6/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke menyembelih Hewan Qurban pada Idul Adha tahun 2023 sebanyak 522 ekor.

Hal ini sebagaimana keterangan dari Kepala Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Martha Bayu Wahyuni Wijaya.

Dari 522 ekor Hewan Qurban tersebut akan disembelih selama 3 hari di RPH Mopah Lama Merauke. Untuk hari pertama sebanyak 72 ekor, hari kedua 37 ekor dan hari ketiga 19 ekor. Selebihnya disembelih di setiap Distrik yang sudah

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd mengungkapkan sebelum penyembelihan hewan Qurban tersebut sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan yang ketat oleh Petugas pemeriksa hewan Qurban (Ante Mortem) dan Pemeriksaan Daging Qurban (Post Mortem).

Dengan demikian daging Qurban tersebut dijamin aman dan halal untuk dikonsumsi. Wabup berharap proses pembagian daging Qurban nanti bisa menjangkau masyarakat yang benar-benar mempunyai hak menerima.

Sehingga, Idul Adha sebagai bagian dari Ibadah sosial dapat dirasakan dampaknya di tengah masyarakat Kabupaten Merauke.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments