Doa Bersama dari Merauke untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Selasa, 4 Oktober 2022 09:17:07 | By UB- 203
Tabur Bunga oleh Wabup/Foto:Arif-Noya

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd memimpin kegiatan doa bersama dan sambutan ucapan bela sungkawa kepada 174 Jiwa yang meninggal saat pertandingan sepak bola Arema FC vs Persebaya pada, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hadir dalam kesempatan doa bersama tersebut, tokoh agama yang diwakili FKUB Kabupaten Merauke, Forkopimda Kabupaten Merauke dan Paguyuban Arema dan Surabaya di Kabupaten Merauke.

“Atas nama Pimpinan Daerah Kabupaten Merauke dan juga seluruh masyarakat Merauke turut berbelasungkawa atas tragedi yang menelan korban di stadion Kanjuruhan, Malang. Ini duka kita bersama,” kata Wabup saat menyampaikan sambutan di halaman Gor Hiad Sai Kabupaten Merauke, Selasa (4/10/2022) malam tadi.

Kata Wabup, olahraga harusnya menjadi perekat bukan sebagai sumber perpecahan. Semua pihak diharapkan agar menjadikan momen tragedi ini sebagai pelajaran berharga. Meskipun kejadian tersebut bukan terjadi di Kabupaten Merauke, namun sesama anak bangsa, Sama-sama ingin memajukan Sepak Bola di Indonesia maka inilah bentuk kepedulian dan duka cita atas kejadian tersebut.

Kata Wabup, Fanatik terhadap daerah merupakan hal yang sah-sah saja namun demikian jangan sampai berlebihan sampai pada tahap fanatik buta yang mengakibatkan perpecahan, tidak sportif dan keributan hingga menelan nyawa manusia.

Wabup mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa keragaman merupakan hal yang lumrah dan sebuah kenyataan yang patut disyukuri. Dengan perbedaan itu menjadikan kekuatan bersama. Dirinya mengajak semua masyarakat belum sempat hadir agar turut mendoakan gugurnya 125 sporter sepak bola di Kanjuruhan Malang.

“Semoga Arwah dan segala kebaikannya diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, ” demikian tutup Wabup.

Red UB 203 HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments