ok

DPR Papua Fauzun Nihayah Reses Dengan Berbagi Program Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga

Kamis, 24 Desember 2020 11:45:16 | By UB- 201

UPDATEBERITA.IDMerauke.

Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah dari Fraksi NasDem datang lakukan Reses di Kabupaten Merauke dan sekaligus memberikan bingkisan Natal bagi masyarakat di jalan cemara Kelurahan Kamundu dan komplex Tabonji Mangga Dua kelurahan Maro distrik Merauke. Untuk dikomplex Tabonji ini Fauzun membagikan bingkisan Natal kusus untuk Masyarakat Marind asli Papua, dan pemberian bingkisan ini berupa sembako berisi beras, minuman dan biskuit.

Dalam pertemuan tersebut, bukan saja pertemuan membagi sembako kepada masyarakat yang merayakan natal tapi Angota DPR Papua Sekretaris Komisi V ini, sekaligus kunjungi masyarakat calon penerima program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Aspirasi H Sulaeman L Hamzaah Angota DPR RI. Dan turut hadir dalam pertemuan tersebut angota Dewan Kabupaten Merauke dari Fraksi NasDem Johan Frederik Paulus.

“Saya melakukan kegiatan reses, yang kami undang dan bertemu ini adalah ibu-ibu kelompok wanita tani calon penerima Program Pekarangan Pangan Lestari Aspirasi H Sulaeman L Hamzah yang membidangi komisi IV, tujuan dari Program ini untuk memperdayakan ibu-ibu rumah tangga agar mereka menanam sayur dan bisa berpenghasilan dan kami menjelaskan ke mereka tentang tehknisnya biar program dari kami ini betul-betul bermanfaat dan memperdayakan kelompok perempuan” kata Fauzun saat diwawancari

Program Pekarangan Pangan Lestari binaan NasDem ini dikhususkan untuk ibu-ibu rumah tangga dan Mereka akan diberikan bantuan dana sebesar 75 juta yang pencairanya bertahap dan Kelompok binaan ini selanjutnya akan didampingi oleh Dinas Tanaman Pangan” Ucap Fauzun”

Dan dalam momentum natal ini, Fauzun Nihayah juga membeli beras petani sebanyak 2 ton beras untuk di bagikan kepada masyarakat Kabupaten Merauke dan masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

“Ini sebagai wujud nyata dan upaya saya membantu petani untuk membeli beras karena akhir-akhir ini beras petani kita mengalami surflus atau tidak laku, dan saya beli netas ini untuk bagikan ke masyarakat yang membutuhkan ,jadi sama-sama membantu saja kita”pungkas Fauzun

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments