ok

Fauzun Reses di Kabupaten Mappi Kunjungi SD Inpres Kampung Kotiak Distrik Passue.

Rabu, 10 Maret 2021 10:59:02 | By UB- 201
Angota DPR P Praksi Nasdem kunjungi SD Inpres Kotiak

UPDATEBERITA.IDMappi. Hari Kedua reses Fauzun Nihayah di Kabupaten Mappi kunjugi kampung Kotiak Distrik Passue Kabupaten Mappi

Perjalanan dari kota Mappi ke Kampung Kotiak Distrik Passue ditempuh kurang lebih satu jam dengan menggunakan Speed boad.

Perjalanan yang cukup panas dibawa terik matahari itu tidak menyurutkan semangat anggota DPR Papua yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan ini, untuk mengunjungi dan melihat kondisi sekolahan di Kampung tersebut.

Setibanya di kampung Kotiak Legislator dari Fraksi NasDem ini langsung mengunjungi atau bertatap muka dengan anak-anak murid SD Inpres kampung Kotiak Distrik Passue.

“Sekolah sudah dilakukan tatap muka langsung dengan menggunakan protokol kesehatan. Sekolah dilakukan tatap muka langsung supaya anak2 bisa belajar dengan baik karena awal covid, sekolah dilakukan hanya sesekali datang dan dengan memberi PR ternyata pengakuan gurunya tidak optimal anak-anak kerjakan” ucap Fauzun. Rabu (11/3/2021)

Angota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah bersama Murid-murid SD dan Paraguru
Fauzun Nihaya menyemangati anak-anak SD Inpres Kampung Kotiak

“Agak sedikit prihatin juga karna anak-anak kelas 1 dan 2 rata-rata belum bisa baca. Persoalannya karena tidak ada alat bantu berupa buku yang memudahkan mereka untuk belajar membaca”lanjutnya

Fauzun juga menjelaskan dengan tidak adanya buku buku bacaan yang menunjang mereka untuk belajar dan membaca tentu menjadi kendala, Fauzun Nihayah janji akan kembali lagi sumbangkan buku-buku bacaan dan alat-alat peraga lainnya yang bisa memudahkan anak-anak belajar membaca dan mengenal huruf misalnya bantuan puzzle huruf dan lain-lain.

“Anak-anak ini adalah pemegang tongkat estafet bangsa, masa depan bangsa dan negara terkusus Kabupaten Mappi berada digengaman mereka, masa depan adalah milik mereka olehnya itu saya sebagai wakil rakyat akan berusaha untuk membantu sebisa mungkin demi tercapainya masa depan generasi anak-anak asli Papua yang lebih baik” tutupnya

Di ketahui Fauzun Nihayah melakukan reses ini manfaatkan waktu menyemangati Anak-anak SD Inpres Kampung Kotiak Distrik Passue Mappi dan melihat situasi dan kondisi mereka agar reses berikutnya Fauzun Nihaya akan salurkan bantuan sesuai kebutuhan sekolah dan siswa, siswi ini.

“Saya mengajak mereka bermimpi bahwa dari sekian anak-anak SD Inpres Kotiak ada yang akan menjadi bupati, wakil bupati, dokter, polisi dan lain sebagainya sehingga mereka harus semangat untuk mengejar mimpi mereka sejak kecil dengan cara belajar yang rajin” ungkap Fauzun Nihayah Angota DPR Provinsi Papua

UB.RED-201

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments