Gebyar Literasi, Wabup Merauke Harap Bahasa Daerah Perlu Dieksplor

Sabtu, 17 September 2022 05:46:18 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan/HB
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri kegiatan Gebyar Literasi yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Perpustakaan Daerah Merauke, Papua Selatan, Sabtu (17/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Merauke dalam rangka untuk meningkatkan Indeks Literasi dan Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia yang diisi dengan pengumuman vinalis lomba Pidato.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Literasi tersebut. Hal ini bisa menjadi momentum penting dalam rangka menumbuhkan potensi literasi generasi muda.

Wabup mengungkapkan, kekayaan bahasa di Nusantara begitu melimpah. Potensi ini diharapkan dikelola dengan baik. Melalui lomba Pidato ini peserta diberikan ruang untuk berkreasi menyampaikan isi Pidato.

Namun demikian, Wabup berharap lomba Pidato yang disampaikan bisa menyertakan bahasa Daerah Malind agar terpelihara bahasa Dearah dan terus dikenal generasi muda di Kabupaten Merauke.

Selain itu, menurut Wabup buku merupakan jendela ilmu sehingga minat dan daya baca generasi muda perlu ditingkatkan meskipun pada saat ini sudah dimudahkan dengan penggunaan literasi digital dengan adanya perkembangan teknologi melalui ponsel android.

“Melalui minat baca buku yang baik akan menghasilkan generasi muda yang akan SDM, cerdas dan gemilang dimasa yang akan datang,” tandas Wabup Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments