ok

GP Ansor Merauke Sukses Gelar PKD dan Konfercab, Alfi Syahri Terpilih Sebagai Ketua

Minggu, 13 Juni 2021 11:59:20 | By UB- 203
Alfi Syahri bersama Pimpinan Wilayah Ansor/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke,– Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Merauke akhirnya menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan PKD) yang ke-III dan dilanjutkan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan MI Al-Ma’arif NU Kabupaten Merauke yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, Amir Madubun, SH, MH selaku Wasekjend Korwil Papua-Papua Barat dan Pimpinan Wilayah Papua.

Dari kegiatan PKD, 30 peserta dinyatakan lulus dan dikukuhkan sebagai anggota Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Merauke dari perwakilan beberapa distrik.

Sedangkan forum Konfercab, terpilih Alfi Syahri sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Merauke masa bhakti 2021-2025 yang secara resmi menggantikan Syahmuhar M. Zein selaku mantan ketua pertama.

Dalam sambutannya, Amir Madubun menegaska bahwa kader Ansor harus konsisten menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dari segala macam gerakan yang mengancam idiologi bangsa.

Kader Ansor diharapkan istiqomah menjalankan proses kaderisasi dan serta selalu bertindak dan berfikir berlandaskan akidah dan amaliah Ahlusunnah Waljamaah yang diwarisi dari para Ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu, selaku mantan ketua GP Ansor Merauke Syahmuhar mengaku bersyukur atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut meskipun terdapat kekurangan.

Namun, dengan keterbatasan yang ada panitia mampu melaksanakan kegiatan PKD dan Konfercab dengan lancar dan sesuai prosedur organisasi yang dikawal langsung oleh Pimpinan Wilayah dan Pusat GP Ansor

Syahmuhar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wasekjen GP Ansor Pusat, Amir Madubun yang dengan perantarnya bendera Ansor dapat berkibar di Bumi Animha Merauke.

Dirinya berharap kepada pengurus Ansor yang baru selanjutnya agar berbuat yang terbaik dan dapat lebih baik dari yang sebelumnya.

Diketahui, organisasi GP Ansor merupakan wadah bagi pemuda NU yang didirikan oleh para ulama dan tokoh NU pada 24 April tahun 1934 di tengah-tengah pelaksanaan Muktamar (NU) ke-9 di Banyuwangi Jawa Timur.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments