Hadiri Acara Isra Mi’raj di Muting, Wabup Ingatkan Pentingnya Sholat 5 Waktu

Senin, 20 Februari 2023 04:11:59 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/Foto: Arif HK

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati (Wabup) Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj di Distrik Muting Kabupaten Merauke Papua Selatan, Minggu (19/02/2023).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Distrik Muting yang dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Merauke, Hj. Al-Mar’atus Sholikah, Tokoh Agama Islam dan warga masyarakat Muting.

Wabup Riduwan dalam menyampaikan sambutannya mengingatkan kepada masyarakat Muslim akan tujuan dari Isra Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Salah satu amanah dari Allah SWT yang diterima secara langsung oleh Nabi Muhammad ketika itu adalah perintah tentang kewajiban Sholat 5 waktu bagi umat Muslim.

Sehingga, melalui peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan kepada semua umat Muslim agar lebih meningkatkan kualitas maupun kuantitas dalam pelaksanaan Sholat.

“Mari kita saling mengingatkan kepada keluarga, anak-anak dan sahabat semua untuk tidak melupakan Sholat 5 waktu apapun kondisinya. Melalui momentum ini, bagi yang kemarin masih bolong dalam Sholatnya mari diperbaiki lagi,” ucap Wabup.

Wabup juga mengatakan, Sholat yang dikerjakan dengan baik dan benar secara lahir maupun bathin akan menciptakan pribadi yang baik dan damai hatinya serta menjadi barometer kesalehan sosial.

Karena Sholat sejatinya mencegah diri dari perbuatan keji dan munkar sehingga seorang Muslim yang Istiqomah mengerjakan Sholat akan berdampak pada perilaku baik ditengah masyarakat.

Kata Wabup, sebagai bangsa yang dianugerahi multikulturalisme baik itu keragaman bahasa, budaya hingga agama, bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan menjaga kerukunan terutama di ujung timur Indonesia yaitu Merauke.

Pada acara tersebut, Wabup juga menyerahkan Santunan Yatim piatu, kaum duafa, para Guru Ngaji di 6 Kampung dan Imam Masjid se-Distrik Muting.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments