Hadiri Pelatihan Pengelolaan Homestay, Wabup Riduwan Harap Sektor Pariwisata Dapat Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Selasa, 26 Juli 2022 07:21:11 | By UB- 203

UPDATE BERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd hadir dalam kegiatan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata yang dilaksanakan di Hotel Saniday Merauke, Selasa (26/7/22).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke yang dihadiri para narasumber dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Wabup Riduwan menjelaskan bahwa salah satu Indikator majunya suatu daerah dilihat dari tumbuh kembangnya sektor Pariwisata. Hal ini bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan maupun menambah pendapatan daerah.

Kata Wabup, dengan demikian segala instrumen yang dapat menciptakan sektor Pariwisata yang unggul harus menjadi perhatian semua pihak. Mulai dari pendataan yang jalas dan ril semua potensi Pariwisata di Kabupaten Merauke baik itu budayanya, hutan, kali, laut hingga tempat persinggahan hotel maupun home stay.

Setelah itu, penyiapan sarana dan prasarana juga sistem pengelolaannya. Tidak kalah pentingnya juga kata Wabup, sisi promosinya perlu diperluas hingga bisa diakses dengan mudah dan menjangkau hingga wisatawan nasional maupun internasional.

Selain itu, Wabup juga tekankan aspek pelayanan, mengedepankan penampilan yang rapi dan sikap ramah dalam melayani tamu.

Pihaknya dari Pemda Merauke mengapresiasi kegiatan tersebut dan terus mengupayakan bantuan fasilitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan sesuai aturan yang ada agar menunjang pertumbuhan sektor Pariwisata di Kabupaten Merauke.

Wabup juga berharap semua pihak dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam rangka menjaga dan mempertahakan situasi keamanan di Kabupaten Merauke. Sebab, keamanan suatu daerah menjadi faktor penting yang membuat para wisatawan merasa nyaman berkunjung suatu daerah.

“Kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di Kabupaten Merauke. Dengan keragaman yang kita miliki ini menjadi modal utama dalam kelancaran pembangunan di Kabupaten Merauke yang sebentar lagi menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan,” demikian tutup, Wabup Riduwan, S. Sos, M. Pd. 

UB-RED 203

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments