Hadiri Peringatan HAN, Wabup Merauke, H. Riduwan Ungkap Pentingnya Pembentukan Karakter Anak

Sabtu, 23 Juli 2022 04:42:43 | By UB- 203
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan S.Sos, M.Pd menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Tanah Miring SP 2 Merauke, Papua Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Merauke dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Generasi Semakin Cerdas dan Cemerlang”.

Wabup Riduwan saat menyampaikan sambutannya, mengungkapkan bahwa anak-anak adalah generasi penerus dimasa depan. Sehingga tugas dan tanggung jawab orang tua dan guru sangat penting dalam tumbuh kembang anak.

Untuk menyiapkan masa depan anak-anak, diperlukan proses pendidikan yang baik sejak dini. Kata Wabup, selain ilmu pengetahuan yang diberikan, diharapkan orang tua dan guru juga memberikan pendidikan moral, adab dan sopan santu kepada anak.

“Anak-anak tidak hanya menerima transfer ilmu pengetahuan dari kita, namun lebih dari itu karakter dan perilaku anak-anak juga perlu dibentuk sejak saat ini agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak yang baik,” ungkap Wabup.

Wabup juga menambahkan, setiap anak berhak mendapatkan perlindungan dari kekerasan, menerima kasih sayang dan perhatian lebih. Sebab, dipundak anak-anak ini masa depan bangsa Indonesia diletakan.

Ia berharap, semua komponen dapat bersinergi dengan baik dalam mewujudkan generasi muda yang, energik, optimis dan berguna bagi bangsa, negara dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments