ok

HMI Merauke Galang Dana Untuk Korban Gempa di Mamuju dan Majene Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 09:49:35 | By UB- 203
Kader HMI saat menggalang dana di Merauke/Update Berita

UPDATEBERITA.ID Merauke – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat, Selasa (19/01/2021).

Penggalangan dana tersebut dilakukan dibeberapa titik keramaian di Kabupaten Merauke diantaranya lampu merah, pasar baru, pasar womanggu serta di pantai lampu satu dan sekitaran bandara Mopah.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Ardian Syafrizal bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia. Terlebih masyarakat disana sangat membutuhkan bantuan.

“Dari data yang diterima kami, tercatat ada 81 jiwa meninggal dunia akibat gempa dan korban pengungsi ada 19.435 jiwa. Dari data diatas kami kader HMI Merauke langsung galang dana sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudari kita disana,” jelasnya usai aksi galang dana.

Disaat yang sama, Formatur ketua umum HMI Cabang Merauke, Sugi Iriangga turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Dirinya berharap kepada semua pihak untuk ikut membantu menyalurkan sedikit rezeki untuk masyarakat yang sedang dilanda gempa tersebut.

“Kami dari keluarga besar HMI di Merauke turut berduka cita atas kejadian ini. Semoga saudara-saudari kita disana sabar untuk melewati ini dengan tegar,” jelas Sugi Iriangga.

Sugi juga menambahkan bahwa, pihaknya selain menggalang dana secara langsung juga akan membuka donasi melalui rekening BRI 498401017810531 A.n Sugi Iriangga yang akan disalurkan melalui rekan-rekan HMI disana yang terpercaya dan transparan.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments