ok

HMI Merauke Kerja Sama Dengan Pemda Gelar Vaksinasi Covid-19, Peserta Melebihi Target

Selasa, 3 Agustus 2021 04:00:38 | By UB- 203
Ketua HMI,Merauke Sugi Iriangga/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Merauke melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman masjid Masjid Taha Tumakkar Jln. Kaliweda 1 Merauke Papua dengan target jumlah peserta sebanyak 150 orang dengan syarat membawa KTP atau KK.

Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Sugi Iriangga saat diwawancarai wartawan Update Berita menjelaskan bahwa tujuan vaksinasi ini guna menekan laju bertambahnya angka covid-19 yang saat ini sudah mencapai 317 orang yang positif per tanggal 2 Agustus 2021.

“Iya ini juga bagian dari upaya kami dalam membantu Pemda Merauke dalam menghadapi pandemi covid-19. Sebab bagi kami ini tugas semua elemen masyarakat,” katanya.

Sugi juga mangatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut bahkan melebihi target yang ditentukan dari pihak Puskesmas Samkai yaitu 150 bertambah hingga 190 orang.

“Sehingga sebagian masyarakat yang datang kami sarankan untuk ikut ditempat lain sebab sudah melebihi target,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan agar kedepan ada lagi vaksinasi tahap dua.

Disaat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dr. Nevile Muskita saat dihubungi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanaka oleh HMI Cabang Merauke.

“Kami tentu mengapresiasi apa yang dilakukan ade-ade Mahasiswa jika ingin ada tahap kedua kami siap untuk mendukung,” katanya saat dihubungi via seluler.

Dirinya berharap agar dapat menjangkau sebanyak mungkin masyarakat dan menurut prosedur harus dilanjutkan ke tahap dua vaksinasi.

Karena menurutnya, berdasarkan penelitian, orang yang telah melaksanakan vaksinasi lebih kebal untuk terkena virus covid-19.

Kegiatan ini juga menggandeng organisasi MD KAHMI Kabupaten Merauke, Forhati dan Kohati Cabang Merauke.

HB

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments