HMI Merauke Perdana Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Selasa, 19 Juli 2022 10:33:58 | By UB- 203

UPDATE BERITA. ID Merauke – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke melaksanakan pemotongan 1 ekor sapi hewan qurban.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Merauke jalan Kaliweda, Merauke Papua, Minggu (10/7/2022).

Menurut Ketua Bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI Cabang Merauke, Riska Tanti Akbar bahwa momentum berqurban kali ini, HMI perdana melakukan pemotongan hewan qurban.

Kata dia, 1 ekor sapi yang diqurbankan merupakan sumbangan swadaya dari alumni HMI dan kader di Merauke. Sehingga sebagai pengurus ia merasa bangga dan berkesan di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabang, pengurus komisariat dan anggotanya tak lupa terkhususnya kepada Kanda Yunda Kahmi-Forhati yang telah suport kegiatan Qurban pertama kali di HMI Cabang Merauke ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Hari Gilang Septiawan bahwa daging qurban tersebut dibagikan untuk masyarakat yang berhak menerima.

“Alhamdulillah hari raya Idul Adha ini HMI berqurban membagikan kurban sebanyak satu sapi. Disembelih di Sekretariat dan dibagikan di seluruh kader, anak yatim/piatu yang harus dimuliakan dan masyarakat di sekitaran sekretariat,” kata Gilang.

Gilang berharap, dengan adanya kegitan ini dapat memperkuat tali persaudaraan bagi sesama dan bisa menambah kekhusyukan dalam beribadah dan memaknai hari Idul Adha.

“Semoga HMI berqurban kali ini semakin memperkuat keikhlasan, ketaqwaan dan keimanan kita dalam meneladani Nabi Ibrahim, A.S dan keluarganya,” tutupnya.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments