HUT Bhayangkara ke-76, Wabup Merauke H. Riduwan Apresiasi Kinerja Polres Merauke

Selasa, 5 Juli 2022 05:02:12 | By UB- 203
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Kepolisian Resor Merauke (Polres) melaksanakan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Polres Merauke yang dihadiri Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M. Pd mewakili Pemda Merauke menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Jajaran Polres Merauke yang selama ini berhasil menjaga situasi dan keamanan Merauke dengan baik.

“Dihari ulang tahun Bhayangkara kali ini Institusi Polri telah menjalankan fungsinya dengan baik yakni mampu mewujudkan harapan masyarakat dengan senantiasa menjaga situasi dan keamanan di Kabupaten Merauke,” jelas Wabup Merauke.

Lebih lanjut, H. Riduwan menyebutkan bahwa dalam momentum penting di Kabupaten Merauke seperti diantaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Penetapan Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS), Polres Merauke bisa menstabilkan kondisi sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga di Kabupaten Merauke.

“Semua ini tidak terlepas dari Kapolres Merauke (Untung Sangaji-red) sebagai pimpinan dan jajarannya yang terus melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan maksimal di Kabupaten Merauke. Kepada Kapolres Merauke yang sebentar pindah tugas kami menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

H. Riduwan, S. Sos, M. Pd juga berharap kepada semua eleman pemerintah maupun masyarakat agar kedepan semakin memperkuat ruang koordinasi dan kolaborasinya sehingga tercipta suasana Merauke yang lebih maju, sejahtera dan maju.

Sebab menurutnya, Merauke akan menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan sehingga kerja sama semua pihak dibutuhkan dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah selatan ini berjalan dengan baik.

“Semoga kita semua diberikan Rahmat dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” demikian tutup Wabup Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd.¬†

UB Red-HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments