ICW dan Harmoni Alam Papuana Lakukan Pantauan Pelibatan Masyarakat dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Selasa, 26 Oktober 2021 01:02:20 | By Update Berita

UPDATEBERITA.ID-Merauke. Perkumpulalan Harmoni Alam Papuana lakukan diskuai Publik terkait pelibatan Masyarakat, transparasi pengadaan sektor Pendidikan, Kesehatan dan Kehutanan. Kegiatan ini bertempat di Swissbwl- Hotel Merauke.

Kegitan tersebut kerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW). Senin (25/10/2021)

Menurut Dewan Totalubun direktur Perkumpulan Harmoni Alam Papuana Bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) sejak 3 bulan mulai dari, bulan Juli, Agustus dan Sebtember.

Dalam kurun waktu tiga bulan tersebut pihak Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Perkumpulan Harmoni Alam Papuana
melakukan penelitian tentang pelibatan masyarakat dan transparansi pengadaan barang dan jasa disektor Pendidikan Kesehatan dan Kehutanan di Kabupaten Merauke.

“Dari beberapa proses atau penelitian tersebut sala satunya kami berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Merauke melalui fokus grup duskisi kemudian melakukan penelitian lapangan”ujarnya

Menelitian lapangan ini dilakukan kata Totalubun, berdasarkan informasi yang diterima terkait pengadaan barang dan jasa yang didapatkan melalui situs-situs yang disediakan secara online baik oleh pemerinta maupun Indonesia Corruption Watch (ICW).

“Kalau dari pemerintah ada situs LPSE, untuk Indonesia Corruption Watch (ICW) ada situs Open tender berdasarkan informasi dari situ kami melakukan penelusuran kurang lebih 5 distrik terkait pengadaan barang dan jasa disektor Pendidikan Kesehatan dan Kehutanan” imbuhnya

Dari serangkaiyan penelitian yang dilakukan tersebut pihak Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Harmoni Alam Papuana mendapatkan informasi yang berimbang, untuk kemudian melakukan tidak lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk perbaikan secara bersam.

UB.RED-201 (Nas)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments