ok

Jalan lintas Darat dari Distrik Merauke Menuju Distrik Okaba Rusak Parah

Senin, 29 Maret 2021 12:43:41 | By UB- 201
Jalan menuju Okaba rusak parah

UPDATEBERITA.IDMerauke. Lalu lintas darat dari Distrik Merauke menuju Distrik Okaba terhambat di beberapa titik, jalan ini Sudah menjadi hal lazim di setiap musim hujan, dimana selalu terjadi kerusakan alur perjalanan darat di beberapa tempat seperti di Kampung Onggari Distrik Malind dan di Jalan Bian ke Kampung Sanggase Distrik Okaba.

Dari pantauwan wartawan Updateberita.id, terpantau Sejumlah jalan berlubang di sekitar Kampung Onggari menjadi semakin parah karena konstruksi jalan yang sudah pecah ditambah bekas lintas truk pasir yang membuat lubang semakin dalam.

Setelah menyebrang Kali Bian maka para pengendara akan menemui jalan yang rusak berlumpur sepanjang sekitar 8 km. Jalan yang biasanya dilalui dalam beberapa menit saat musim panas ini sekarang bisa memakan waktu perjalanan lebih dari 3 sampai 4 jam. Senin (29/3/2021)

Penguna jalan menuju Okaba sedang beristirahat

Dikarenakan jalan sudah begitu rusak sehinga pengguna jalan harus berhati-hati ketika melewati jalan tersebut, dan sudah menjadi aktifitasas rutin bagi para pemguna jalan yang hendak melewati jalan tersebut, dimana para penguna jalan harus mendorong dan mengangkat motor untuk bisa lolos menyelamatkan kendaraan dan barang bawaan mereka dari jalan yang berlupur itu.

Jalan menuju Distrik Okaba dari Distrik Merauke

Untuk menghindari jalajn berlumpur ini ada layanan penyebrangan perahu (belang) yang bisa mengantarkan sampai di Kampung Sanggase dengan membayar 400.000 sampai 500.000 per motor.

Asyiah D Khairina sala satu penguna jalan mengharapkan adanya perbaikan jalur transportasi darat yang menghubungkan Distrik Merauke dengan beberapa Distrik yaitu Distrik Okaba, Tubang, Ngguti hingga ke Distrik Bade Kabupaten Mappi.

“Setiap musim hujan kami selalu merasakan kesulitan akibat jalan yang kami lewati ini karena rusak parah, mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki jalan ini agar memudahkan akases masyarakat yang melintas” ucap Asyiah D Khairina penguna jalan

UB.RED-206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments