Jelang Ibadah Natal, Brimob Merauke Sterilisasi sejumlah gereja

Kamis, 24 Desember 2020 09:56:43 | By Update Berita
Array

UPDATEBERIRA.IDMerauke

Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja yang berada di kabupaten merauke, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan tersebut guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan ibadah hari raya yang akan berlangsung.

Wadanyon D Pelopor Sat Brimoh Polda Papua AKP Sarifudin Ahmad melalui IPTU Soepaat berkata, Pelaksanaan yang dilakukan oleh dia dan anggotanya merupakan langkah preventif serta memberikan rasa aman umat nasrani saat melaksanakan ibadah.

 

Brimob Lakukan sterilisasi

“Ia menambahkan, ada 5 titik yang akan disterilkan oleh petugas salah yaitu gereja katedral merauke” Katanya

Ia juga menyebutkan bahwa, Sterilisasi dilakukan mulai dari dalam ruangan hingga diluar yang masih menjadi Areal tempat gereja. Bahkan, kata dia, tempat sampah pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kami benar – benar akan melaksanakan sterilisasi ini, karena demi saudara – kita semua akan melaksanakan ibadah dapat merasakan nyaman, aman dan Sukacita dalam menyambut hari raya raya ini”, Ungkap IPTU Soepaat.

Selama sterilisasi yang dilakukan oleh petugas tidak ditemukannya hal-hal yang membayakan. Selanjutnya, ibadah Natal dapat dilaksanakan dengan penuh rasa Suka Cita.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments