Jelang Natal 2020, Polres Merauke Bersedekah Kepada Warga Asli Papua di Payum

Rabu, 23 Desember 2020 01:17:42 | By UB- 203
Array

 

[Update Berita] Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi para Kabag, Para Kasat dan anggota melaksanakan bakti sosial dalam rangka menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan beras dan bahan makanan lainnya ini dilakukan di masyarakat asli Papua yang mendiami Kampung Payum Merauke Papua, Selasa (22/12/2020).

“Bukan hanya saat ini, nanti akan berkelanjutan kita akan bersedekah kepada warga yang membutuhkan,”ungkapnya Kapolres Merauke dalam dalam keterangan Humas Polres Merauke.

Selain bahan makanan, Kapolres Untung Sangaji dan anggotanya juga membagiakan ratusan masker kepada penduduk setempat sekaligus mengingatkan agar warga mentaati protokol Covid-19.

Menurut Kapolres Merauke, mendatangi suatu wilayah, pihaknya punya banyak maksud. Selain berbagi kasih, sosialisasi, tetapi juga melihat situasi atau kondisi fasilitas yang perlu diperhatikan. Diantaranya fasilitas Gereja, perumahan dan kebutuhan prioritas yang menjadi perhatian pembangunan di tahun mendatang.

“Jangan dilihat dari banyak dan harganya, namun lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami memberikannya. Masih banyak kita punya saudara-saudara yang membutuhkan bantuan kita. Kita bersedekah dengan apa yang kita punya, apa yang kita bisa dan yang harus kita kerjakan dengan melihat situasi yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Pembagian sedekah dilakukan sebanyak 67 KK , di Halaman Gereja Katolik St. Yosep Antusias. Warga mulai dari orang dewasa hingga anak-anak sangat luar biasa karena bagi mereka bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan selama hari raya.

“Senang sekali Bapak Kapolres dan anggotanya bisa perhatikan kami. Terima kasih semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan ibu. Kami harap tetap ada perhatian ke kami,” ucap salah satu warga Payum.

UB203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments