ok

Kabar Duka Dari Universitas Musamus Merauke, Rektor Prof. Philipus Betaubun Tutup Usia

Kamis, 21 Januari 2021 11:40:54 | By UB- 203
Rektor Unmus, Prof. DR. Philipus Betaubun/Net

UPDATEBERITA.ID Merauke – Kabar duka datang dari Perguruan Tinggi Negeri di Timur Indonesia, Universitas Musamus (Unmus) Merauke. Rektor Unmus, Prof. DR. Philipus Betaubun, MT meninggal dunia pada, Kamis (21/01/2021).

Rektor Unmus ini tutup usia tepat di umur 50 tahun. Rektor menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Merauke sekitar pukul 15. 43 WIT.

Salah satu penyebab kematiannya berdasarkan keterangan dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dr. Nevile Muskita karena kompilasi Covid-19.

“Tanggal 15 Januari karena sesak napas dengan hasil pemeriksaan saturasi O2 menurun. Sehingga langsung di swab untuk pemeriksaan TCM dan hasilnya terkonfirmasi positif covid19,” jelas dr. Nevile dalam keterangannya.

“Tanggal 20 Januari keadaan umum makin memburuk sehingga dirawat di ICU dan sejak jam 14.00 WIT hari ini, Kamis 21 Januari saturasi O2 terus menurun dan akhirnya pasien meninggal dunia pukul 15.43 WIT,” terangnya.

Sementara itu, dari pihak keluarga yang diwakili Sony Betaubun memberikan keterangan resmi terkait meninggalnya Rektor Unmus.

Kata Sony Betaubun, meninggalnya saudaranya Rektor Unmus tersebut karena memiliki riwayat darah tinggi yang dikompilasi dengan covid-19.

“Kondisi beliau memang ada peyakit bawaan darah tinggi dan lain-lain sehingga walaupun sedikit ada virus Covid itu menjadi sebab akibat. Tuhan lebih sayang beliau,” kata Sony.

Dirinya juga mewakili pihak keluarga menyampaikan terima kasih atas segala usaha yang dilakukan oleh pihak RS dalam melayani Rektor Unmus.

Juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada kekurangan dan kesalahan yang dilakukan oleh saudaranya dalam dunia kerja maupun sosial.

Akhirnya, Rektor Unmus dimakamkan di kuburan Tanah Miring pada malam hari yang di antar keluarga, rekan kerja, sahabat maupun simpatisannya dengan air mata dan kesedihan.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments