ok

Kapolres Merauke Gagas Home Industri untuk Mama-mama Papua, Tokoh sekaligus Budayawan Marind Apresiasi Kinerja Kapolres.

Kamis, 18 Februari 2021 05:24:32 | By UB- 201

UPDATEBERITA.ID Merauke. Isaias Ndiken Budayawan sekaligus sala satu tokoh di Merauke mengapresiasi kinerja Kapolres Merauke yang telah membangun Industri kepada mama-mama Papua.

Menurut Isaias Ndiken selama ini Kapolres Merauke belum pernah melakukan sebuah teorobosan yang menjadikan masyarakat asli Papua keratif dan berinofasi dengan keterampilan-keterampilan yang bisa menyangga perekonomian mereka.

Namun bedah dengan Kapolres Merauke yang sekarang, yaitu Bapak Ir Untung Sangaji M.Hum, dia hadir dengan melakukan terobosan baru mendorong semangat dan keterampilan kepada mama-mama Papua untuk membangun industri Rumah Tangga, dan tentunya ini sangat baik bagi perekonomian Masyarakat kami. Kamis (18/2/2021)

“Terima kasih kepada Kapolres Merauke telah berupaya dan berinofasi untuk memberikan motifasi kepada mama-mama Papua dalam bembangun kratifitas ekonomi rumah tangga mereka” ucapnya

“Ini merupakan terobosan yang sangat baik dan saya berharap kepada pemerintah Daerah bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan Polres merauke untuk lebih mendorong dari sisi pemasaran baik pemasaran secara lokal Merauke, Mau pun pasarkan di luar Merauke” lanjutnya

Ndiken juga menambahkan kapolres Merauke tidak memberikan ikan untuk masyarakat lokal Asli Papua tapi Kapolres Merauke memberikan Pancing dan kailnya untuk masyarakat, ini sangat megedukasi dan betul-betul membantu perekonomian masyarakat asli Papua.

Diketahui industri rumah tangga yang digagas oleh Kapolres Merauke ini adalah pembuatan baju kancing dari batok kelapa dan daging dari kelapa tersebut dijadikan sebagai olahan minyak goreng, dan semua alat, serta fasilitas kerja disediakan oleh Kapolres Merauke.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments