Karena Berprestasi Korem 174 Merauke Dipercaya Sebagai Narasumber Diskusi Panel Bersama KPPN Merauke dan Satker TNI

Rabu, 5 Mei 2021 04:36:14 | By Update Berita
Array

UPDATEBERITA.IDMerauke. Kepercayaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Merauke kepada Korem 174 Merauke sebagai Narasumber pada Rapat Koordinasi dan Diskusi Panel antara KPPN Merauke dengan Satuan Kerja TNI lingkup Kabupaten Merauke

Berdasarkan rilis dari Penrem 174 Merauke, kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor KPPN Merauke jalan Brawijaya Kab. Merauke Provinsi Papua, bukan tanpa alasan hal ini merupakan salah satu bukti keberhasilan Korem 174 Merauke yang sebelumnya telah meraih prestasi Terbaik Pertama pada Satker di lingkup Provinsi Papua dengan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)dari 93 mitra kerja IKPA TA 2020 sebesar 99,14 kategori Pagu Besar (> 50 Milyar) dan pada kuartal I tahun 2021 mendapatkan nilai 99,67. Rabu (28/4/2021)

Materi Diskusi yang dibahas meliputi upaya memaksimalkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran(IKPA) satker TNI dan Tata Kelola Belanja Pegawai pada satker TNI dalam rangka pemenuhan hak prajurit tepat waktu dan tepat jumlah.

Pada kegiatan diskusi ini KPPN Merauke memberikan kepercayaan kepada Staf perencanaan Korem 174/ATW Merauke sebagai narasumber karena berdasarkan pengalaman dan kinerja Korem 174 Merauke sesuai dengan penilaian berdasarkan Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara( OM SPAN)

Yang mampu meraih peringkat pertama dengan nilai IKPA tertinggi di jajaran Kanwil Perbendaharaan Provinsi Papua dan KPPN Merauke.

Dalam kegiatan tersebut sebagai panelis diikuti secara virtual oleh Kolonel Arh. Rachmady Barungsinang, S.T, M.M, mantan Kepala Seksi Perencanaan(Kasiren) Korem 174/ATW Merauke saat ini sedang mengikuti pendidikan Sesko TNI dan dihadiri langsung oleh Kolonel Arm Ayi Yosa. K.W, S.Sos sebagai Kepala Seksi Logistik Korem merangkap sebagai pejabat Pengganti Sementara(Pgs) Kasiren Korem 174/ATW Merauke .

Rapat Koordinasi dan Diskusi Panel tersebut diharapkan Satuan kerja lain mampu mengatasi permasalahan atau kendala yang terjadi pada proses pengajuan, penarikan anggaran sehingga satker bisa melaksanakan eksekusi anggaran dengan maksimal.

“Dan daya serap naik karena hal ini akan berpengaruh langsung terhadap indikator-indikator penilaian IKPA dan proses pemenuhan belanja pegawai untuk prajurit tepat waktu dan tepat jumlah, secara umum tidak mengalami penundaan pembayaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya I Made Ambara Segama (Kepala KPPN Merauke), Kolonel Sigit (Kepala Keuangan wilayah Lantamal -XI Merauke) dan stafnya, pejabat keuangan Lanud J.A. Dimara Merauke beserta staf, Mayor Cba M.Said, S.Sos (Pasi Reproggar Korem 174/ATW) beserta staf dan Mayor Cku Eman Rukmana (Perwira Keuangan Korem 174/ATW) beserta staf dan Juru Bayar Makorem 174/ATW Merauke.Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments