ok

Kegiatan Pelatihan Senior Course BPL HMI Cabang Merauke Resmi Dibuka

Sabtu, 19 Desember 2020 11:54:11 | By UB- 203
Suasana pembukaan senior course di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Sabtu (19/20)/Net

[UpdateBerita.Id] Pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke menggelar pembukaan pelatihan Senior Course / Training Instruktur, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Merauke Papua tersebut dihadiri oleh alumni serta kader HMI se-Kabupaten Merauke, unsur Muspida, OKP dan organisasi mahasiswa lainnya.

Dalam krisisnya, Ketua Umum BPL HMI Cabang Merauke, Tatang Mukhtar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni HMI yang selalu mensupport serta memberikan motivasi kepada pihaknya sebagai pelaksana kegiatan.

“Senior Course ini merupakan agenda perkaderan pelatihan instruktur atau pelatihan untuk menjadi seorang guru yang ada di HMI,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, pasca Senior Course ini bisa melahirkan para instruktur yang handal dan profesional dalam pengaturan perkaderan HMI.

“Selain Pelatihan staf yang formal dan informal, instruktur ini juga diharapkan mampu tali regenerasi, menciptakan guru-guru selanjutnya yang ada di HMI ini sendiri,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum HMI Cabang Merauke, Hidayat Baadilla menyampaikan dalam krisisnya bahwa Kursus Senior adalah pelatihan informal yang tidak semua kader mempunyai kesempatan untuk ikut.

“Disetiap titik peradaban, minoritas yang berkualitas adalah penentu. Karenanya di HMI dipertegas dengan pasal 8 fungsi HMI sebagai organisasi kader yang menitikberatkan pada aspek kualitas,” jelasnya.

Sebab itu Senior Course adalah forum yang mendidik dan mengajar kader menjadi guru atau biasa disebut instruktur yang mampu menjadi tulang punggung organisasi HMI dimasa mendatang, “tutur Hidayat

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Merauke, Agus Susanto Kurniawan yang berpesan agar kader HMI tetap Ikhtiar dalam menjaga mata air perkaderan.

“Yakinlah bahwa untuk sebuah niatan yang baik, dalam rangka mencapai tujuan kita bersama, membentuk sumber daya manusia, membentuk insan yang berkualitas, sejalan dengan ajaran agama, TV yang akan selalu mendapat ridho dari Allah SWT Insyaallah,” tuturnya saat membuka kegiatan secara resmi.

Diketahui, forum kegiatan Senior Course ini akan dilaksankan mulai tanggal 20-26 Desember 2020 yang bertempat di SMA Negeri 2 Merauke, jalan Nowari yang menghadirkan pemateri dari Alumni HMI, Pengurus PB HMI, BPL PB HMI, Badko, Cabang dan sejumlah Akademisi.

UB.RED-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments