ok

Kehadiran Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kabupaten Asmat Diharapkan Membantu Pemerintah Dalam Pengawasan Obat-Obatan

Sabtu, 19 Juni 2021 02:57:01 | By Update Berita

UPDATEBERITA, ASMAT– Untuk meningkatkan pelayanan dalam praktek apoteker di kabupaten Asmat. 20 orang pengurus dan anggota apoteker dilantikan oleh ketua Ikan Apoteker Indonesia provinsi Papua, Apt. Edward Manik Sihotang, S.Si, M.Kes di gedung Worow cem, Sabtu (19/06).

Dalam sambutannya, Sihotang menyampaikan bahwa perlunya keberadaan Ikatan Apoteker di wilayah kabupaten Asmat. Sebab dengan adanya Ikatan Apoteker ini bisa membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengontrolan kepada pelayanan praktek apoteker di kabupaten Asmat.

“Saya minta kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sebagaimana telah dituangkan dalam Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Serta menjunjung tinggi sumpah serta kode etik Apoteker dengan sesungguh-sungguhnya,” tegasnya dalam sambutan didepan para pengurus dan anggota IAI cabang kabupaten Asmat.

Selanjutnya, Sihotang mengharapkan kehadiran Ikatan Apoteker Indonesia Cabang kabupaten Asmat bisa membantu menginformasikan penggunaan obat-obatan kepada masyarakat.

“Kita tahu bersama bahwa penyebaran obat tidak hanya ada di apotik-apotik saja. Tetapi juga ada di kios-kios yang menjual obat-obatan. Maka untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat, peran serta IAI sangat dibutuhkan” Harapnya.    

Penulis: Elgo Wohel

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments