Kembali ke Tanah Air, Jama’ah Haji Asal Papua Disambut Wabup Merauke, H. Riduwan

Kamis, 11 Agustus 2022 01:05:11 | By UB- 203

UPDATEBERITA.ID Merauke – Jama’ah Haji asal Provinsi Papua akhirnya dapat kembali ke Indonesia setelah menunaikan Ibadah Haji di kota suci Makkah dan Madinah pada tahun 2022, Kamis (11/08/22).

Dalam prosesi serah terima Jama’ah Haji yang dilaksanakan di Embarkasi Sudiang Makasar tersebut, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Papua mengucapkan selamat datang di tanah air tercinta.

Wabup Merauke menerima Jama’ah Haji asal Provinsi Papua sebanyak 93 Jama’ah Haji dari Ketua PBIH Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari:

1. Kabupaten Merauke : 56 orang
2. Kabupaten Boven digul : 6 orang
3. Kabupaten Mappi : 4 orang
4. Kabupaten Sarmi : 3 orang
5. Kabupaten Waropen : 5 orang
6. Kabupaten Kepulauan Yapen : 14 orang.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke mengatakan, menerima Jama’ah haji asal Provinsi Papua dalam keadaan utuh dan semua dalam kondisi sehat walafiat.

“Dengan ucapan terima kasih semoga semua pihak yang telah mengurus Jama’ah Haji menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” ucap Wabup Riduwan.

l

Kepada semua Jama’ah Haji asal Papua, Wabup berpesan jagalah kualitas Iman dan Taqwa dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

“Jaga hablum minalloh yakni hubungan baik dengan Allah dan jaga hablum minannas yakni hubungan baik dengan sesama manusia. “Hoirun nas anfa uhum lin nas” yakni sebaik baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” jelasnya.

Wabup juga berpesan, jadilah perekat umat ditengah keberagaman masyarakat Papua, dimana saja berada, harus bisa hidup menyatu dan berkolaborasi dengan siapapun tanpa melihat agama suku ras dan golongan.

“Harus bisa jadi contoh yang baik di masyarakat dan semoga semua Jama’ah Haji asal Papua menjadi Haji Mabrur yang balasannya tiada lain adalah Syurga,” demikian Harapan Wabup Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments