ok

KOMUNITAS ASMAT FOTOGRAFI DOKUMENTASI RUMAH-RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Selasa, 30 Maret 2021 01:35:25 | By Update Berita

UPDATEBERITA.IDAsmat Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dimasa pandemic ini, tidak hanya dengan memberikan bantuan uang tapi juga bisa dengan bantuan jasa. Hal ini dilakukan komunitas pencinta foto yang tergabung dalam komunitas Asmat Fotografi. Memberikan bantuan kepada kampung Aswets untuk mendata rumah-rumah warga yang tidak layak huni, Sabtu (26/03).

Sekretaris kampung Aswets, Barnabas menerima bantuan jasa dokumentasi ini merasa bersyukur. Karena selama ini pihak kampung belum memiliki tenaga ahli untuk membuat dokumentasi rumah-rumah warga yang tidak mampu di wilayahnya.

“Saya berterimakasih kepada adik-adik Komunitas Asmat Fotografi yang sudah membantu pemerintah kampung dalam membuat dokumentasi rumah-rumah warga,” katanya, saat ditanyai disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, ketua Asmat Fotografi, Wilhemus Kolayaan menyampaikan bahwa kehadiran komunitas asmat fotografi ini, dari awal terbentuk memang dikhususkan untuk promosi wisata di kabupaten Asmat. Tetapi dengan berjalannya waktu tidak menuntut kemungkinan kegiatan-kegiatan sosial yang bisa meringankan beban ekonomi warga kami siap membantu khususnya di jasa dokumentasi.

“Apa yang kami berikan ini diharapkan bisa membantu pihak kampung yang minim tenaga dokumentasi. Disamping itu juga komunitas foto ini tidak semata-mata hanya mendokumentasi dunia pariwisata. Sehingga kehadiran komunitas ini bisa berdampak langsung kepada pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan jasa dokumentasi.” Jelasnya. UB-202

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments