KPU Mappi Laksanakan Rapat Koordinasi PDPB Dihadiri Bawaslu dan Pimpinan Parpol

Senin, 4 Juli 2022 07:24:46 | By UB- 203
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB)Triwulan Ke II Periode Juni 2022 di ruang rapat, Senin (4/7/22).

Hasil tindak lanjut pemutahiran yang disesuaikan dengan Sistim Data Pemilih (Sidalih), dihadiri oleh instansi terkait Dinas Dukcapil, Kesbangpol, Bawaslu Kabupaten Mappi dan Pengurus Partai Politik di Kabupaten Mappi.

Ketua KPU Kabupaten Mappi, Josep Richardus Way saat membukan kegiatan Rapat koordinasi menyampaikan rapat tersebut berdasarkan ketentuan PKPU 6 Tahun 2021 tentang pemutahiran data pemilih berkelanjutan KPU kabupaten/kota menyelenggarakan forum koordinasi PDPB di tingkat kabupaten/kota diselenggarakan sebagai forum untuk mendapatkan masukan mengenai Data pemilih dari instansi terkait, partai politik dan masyarakat.

Sementara itu, Komisioner Devisi Data dan Informasi, Irwan Awaludin menambahkan dari hasil rekapitulasi pemutahiran data pemilih berkelanjutan Triwulan Ke II Periode Juni 2022 Jumlah pemilih Ganda sebanyak 180 pemilih dengan rincian pemilih perempuan sebanyak 100 pemilih dan pemilih laki-laki sebanyak 80 pemilih tersebar di 15 Distrik.

Pemilih meninggal sebanyak 1.660 pemilih dengan rincian laki-laki sebanyak 963 pemilih, pemilih perempuan 967 pemilih tersebar di 15 distrik, rekapitulasi jumlah pemilih dalam daftar pemilih berkelanjutan Triwulan Ke II periode Juni 2022 sebanyak 84.870 pemilih dengan rincian 43.990 pemilih laki-laki dan pemilih perempuam berjumlah 40.880 pemilih tersebar di 15 distrik.

Irwan Awaludin berharap kerjasama semua pihak steakholder, forkopimda dan partai politik menyadarkan masyarakat terkait arti pentingnya administrasi kependudukan agar yang belum melakukan perekaman KTP elektronik segera melakukan, terkait pindah dan datang penduduk segera melapor ke dinas terkait dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pemutahiran data pemilih bertujuan memelihara, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih secara terus menerus dan berkelanjutan, menyediakan data dan informasi pemilih berskala nasional dan daerah mengenai data pemilih secara komperhensif, akurat dan mutahir dengan menggunakan teknologi informasi dengan tetap menjaga kerahasian data.

Diakhir rapat Ketua KPU Kabupaten Mappi dan Anggota Komisioner KPU Mappi menyerahkan dokumen PDPB kepada perwakilan dinas terkait Bawaslu dan perwakilan partai politik.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments