ok

Merauke dari Ketua Adat Sampai Masyarakat Mendukung Terselenggaranya PON dan Peparnas

Minggu, 16 Mei 2021 05:56:54 | By UB- 201

UPDATEBERITA.IDMerauke. Pekan Olah Raga Nasional ke 20 (PON) tidak lama lagi akan berlangsung, salah satu daerah yang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah adalah Kabupaten Merauke, olehnya itu pemerintah harus mulai meninjau kesiapan-kesiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON.

Hal ini disampaikan oleh Hengki Denualik selaku ketua adat di kabupaten Merauke.

“Kesiapan-kesiapan dalam rangka menghadapi penyelenggaraan PON sudah harus dimulai jangan sampai pihak penyelenggara kelabakan saat pelaksanaannya nanti,” terang Hengki. Minggu (16/5/2021)

Ketua adat bersama Masyarakat nyatakan dukungan terselengaranya PON Papua dan Peparnas

Kata Hengki menjelaskan, masyarakat Merauke harus bangga telah diberikan kepercayaan sebagi tuan rumah dalam ajang nasional ini, tidak mudah untuk mendapatkannya, oleh karena itu kita semua harus mendukung terselenggaranya PON ke 20 ini.

Selaku ketua adat di Merauke, dirinya menyatakan bahwa komponen masyarakat yang ada di kabupaten Merauke mendukung PON ke 20, dan tidak boleh ada yang menolaknya.

“Saya himbau kepada masyarakat adat Anim Ha untuk mendukung terselenggaranya ajang nasional ini, dan saya tegaskan tidak boleh ada yang menolaknya” ujarnya

Hengki juga menambahkan, keterlibatan masyarakat adat dalam kegiatan ini sangat penting terutama pada kegiatan-kegiatan pengamanan, dan kegiatan-kegiatan ekonomi, ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat adat itu sendiri di momentum PON Papua ini

“Jadi saya berharap pemerintah kabupaten Merauke dapat melihat ini dan memberikan peluang bagi masyarakat adat itu sendiri dan momentum PON Papua bukan saja serimonialnya namun momentum ini bisa membantu sedikit perekonomian masyarakat lokal” demikian tutup Hengki.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments