ok

Milad HMI ke-74 Tahun, Pengurus KAHMI Boven Digoel Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Jumat, 5 Februari 2021 09:23:54 | By UB- 203
Pengurus KAHMI Boven Digoel serahkan bantuan secara simbolis ke santri pondok pesantren Hidayatullah Tanah Merah/net

UPDATEBERITA.ID BOVEN DIGOEL Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Boven Digoel melakukan bhakti sosial, Jumat (05/02/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari kelahiran/milad organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang didirikan 05 Februari 1947 lalu oleh Pahlawan Nasional, Lafran Pane.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum MD KAHMI Kabupaten Boven Digoel, Sabri menjelaskan bahwa kegiatan awal yang dilakukan bersama rekan-rekannya adalah kegiatan bhakti sosial.

“Dalam momentum milad HMI ke 74 yang bertepatan pada 5 Februari 2021 maka kami MD KAHMI Boven Digoel melakukan kegiatan bhakti sosial dengan beberapa agenda yakni pemberian santunan berupa sembako, beberapa buah Al-Quran dan alat pelindung diri seperti masker handsanitizer dan lainya kepada pondok pesantren Hidayatullah Tanah Merah;” jelas Sabri.

Sabri menerangkan, target dari kegiatan tersebut tidak hanya ke Pesantren tapi target pembagian juga kepada kaum dhuafa, muallaf dan masyarakat golongan menengah kebawah.

“Pembagian sembako dan alat pelindung diri berupa masker juga kami bagikan kepada kaum dhuafa, muallaf dan masyarakat menengah kebawah serta panti-panti asuhan yang ada disekitar Boven Digoel,” terangnya.

Sabri menambahkan, kegiatan tersebut sebagai wujud kehadiran MD KAHMI Boven Digoel dalam upaya mengokohkan komitmen Keislaman dan Kebangsaan sebagaimana yang diusung pada tema besar milad HMI Ke-74.

Kegiatan ini juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam upaya mewujudkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui, KAHMI Boven Digoel merupakan kumpulan alumni HMI yang berasal dari daerah yang berbeda-beda dan menyatu di Kabupaten Boven Digoel.

Pada tahun 2021 para alumni HMI ini resmi membentuk wadah perkumpulan Alumni HMI atau KAHMI Boven Digoel yang dipimpin oleh Muhammad Safwan Karepesina, S. KM sebagai ketua umum dan Sabri selaku Sekretaris Umum.

UB RED-206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments