ok

Musda IV GOW Merauke, Imelda Mbaraka: Perempuan Punya Kemampuan Multitasking

Jumat, 11 Juni 2021 04:17:14 | By UB- 203
Ibu Imelda Mbaraka bersama Sekda Merauke saat talk show Musda GOW di hotel Halogen/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) IV yang bertempat di Hotel halogen Merauke, Kamis (10/6/2021).

Perhelatan Musda yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini bertujuan mengevaluasi kinerja selama 5 tahun serta pemilihan ketua baru untuk periode selanjutnya.

Pada acara pembukaan Musda hadir pula Sekda Merauke, Ruslan Ramli, SE, M.Si yang memberikan sambutan dan arahan agar organisasi wanita memperhatikan sosialisasi, pencegahan dan penanganan stunting.

Dia menyampaikan bahwa stunting dapat dicegah dengan memperhatikan perkembangan dan nutrisi ibu dan anak selama 1000 hari pertama terhitung sejak kehamilan.

“Tanggungjawab organisasi wanita untuk memaksimalkan pencegahan stunting agar dapat menyelamatkan tingkat intelegensi, kecerdasan dan kesehatan generasi mendatang,” pungkas Ruslan.

Didalam rangkaian Musda juga diadakan talk show yang menggandeng Ketua PKK Ny Imelda Karolina Mbaraka sebagai narasumber.

Imelda menegaskan, perempuan selama ini memiliki kemampuan multi tasking yang bisa menjadi ibu, istri, pekerja, koki, dokter sekaligus dalam rumah tangga.

Diharapkan pula peran perempuan dalam membangkitkan ekonomi mikro sehingga tumbuh daya beli masyarakat.

Musda GOW ke IV ini diikuti oleh 28 organisasi wanita terdiri dari 44 utusan dan 26 pengurus dan telah berhasil memilih pemimpin baru.

Di antara 4 kandidat calon ketua GOW diperoleh jumlah suara sebagai berikut:
1. Priska Kaize, S.Sos (10 suara)
2. Regina Yanggunada Nautje (29 suara)
3. Yohana Gebze, Amd.Keb (12 suara)
4. Nofa Matius Gebze, S.Pt (15 suara)
Serta terdapat 4 surat suara tidak sah.

Sehingga terpilihlah secara demokratis Ny Regina Yanggunada Nautje sebagai ketua GOW tahun 2021-2026 menggantikan Ny Paulina Mahuze yang telah didemisonerkan pada Musda ini.

UB RED 206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments