Musda ke-VI Ikatan Keluarga Flobamora Resmi Dibuka Wabup Merauke

Rabu, 28 Desember 2022 09:08:12 | By UB- 203
Wabup saat membuka Musda IKF/Foto: Arif HK
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Merauke resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan Musda Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Merauke ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Provinsi Papua Selatan yang turut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah.

“Terima kasih kepada keluarga besar IKF yang ikut memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan di Kabupaten Merauke. Mewakili Pemda Merauke kami menyampaikan apresiasi kepada saudara-saudari semua, ” ucap Wabup Merauke dalam sambutannya.

Menurut Wabup, sejatinya Ikatan kekeluargaan atau organisasi paguyuban hadir atas dasar sama-sama memiliki ikatan budaya dan adat istiadat yang dirasakan di tanah rantau. Sehingga semangat itu harus tertanam dalam setiap individu dalam ikatan kekeluargaan.

Dengan semangat itu dapat menggerakkan setiap orang untuk bekerja sama dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Merauke sembari tetap melestarikan budaya dan adat yang ditinggalkan para leluhur.

Meski demikian, kata Wabup bahwa dengan adanya ikatan kekeluargaan bukan berarti memisahkan diri dari elemen bangsa yang lain. Namun, justru itulah keragaman yang menjadi kekuatan bersama bangsa Indonesia. Sebab persatuan bangsa merupakan wujud dari kolaborasi dan kerjasama berkelanjutan dari setiap suku, ras, agama maupun golongan.

Wabup berharap, melalui Musda ini dapat menghasilkan buah-buah pikiran besar yang bisa berguna baik di internal keluarga Flobamora maupun untuk semua komponen bangsa ini.

Diakhir sambutannya, Wabup juga mengingatkan pentingnya melestarikan bahasa daerah dan ini merupakan tugas dan tanggung jawab para orang tua sesepuh di Ikatan Keluarga Flobamora agar generasi muda sekarang dan akan datang dapat mengerti, memahami dan mengenali bahasa daerah dengan baik.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments