Natal di Lapas Kelas IIB Merauke Dihadiri Wabup Merauke dan Kanwil Kemenkumham Papua

Jumat, 6 Januari 2023 04:39:39 | By UB- 203
Wabup Merauke saat berikan sambutan/Arif
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd memberikan sambutan dalam kegiatan Natal Oikumene di Lapas Kelas IIB Merauke, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si, Kalapas Merauke, Plh. Imigrasi, Bapas Merauke, Perwakilan TNI-Polri, Tokoh agama dan masyarakat.

Kata Wabup, momen Natal menghasilkan kedamaian untuk diri sendiri dan untuk semua orang. Natal dijadikan momen mawas diri agar kedepan lebih baik. Kerukunan antar agama dan antar sesama anak bangsa wajib dijaga bersama. Merauke merupakan istana damai. Semua latar belakang Suku, Agama Ras dan Golongan hidup berdampingan disini.

Wabup berharap kepada khususnya Warga binaan agar memulai kehidupan baru dengan niat baik. Berada di tahanan bukan akhir dari perjalanan hidup namun makna yang diambil adalah hal itu merupakan pelajaran penting agar lebih baik untuk keluarga agama bangsa dan negara.

Sehingga segala aturan yang telah ditentukan oleh pihak Lapas kelas IIB Merauke diharapkan untuk diikuti dengan baik agar bisa kembali segera berkumpul dengan keluarga.

“Tetap jaga kebersamaan dengan siapa pun. Sebaik-baik manusia adalah bermanfaat untuk orang lain,” tutup Wabup.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si bahwa pihaknya akan mengupayakan kenaikan status dari kelas II menjadi kelas I melalui perubahan nomenklatur karena Merauke menjadi Provinsi Papua Selatan.

Hal ini agar Lapas Merauke bisa maju dari segi infrastruktur maupun kualitas pelayanan di dalamnya.

UB-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments