ok

Nyatakan Setia kepada NKRI 3 Pemuda yang Terlibat Makar di Bebaskan Oleh Polres Merauke

Selasa, 2 Februari 2021 01:02:25 | By UB- 201
Tiga pemuda nyatakan sikap siap bergabung dengan NKRI

UPDATEBERITA.ID– Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim, Kasat  intelkam melaksanakan kegiatan pembebasan terhadap 3 ( tiga ) pelaku Makar karena sadar dan menyatakan setia kepada NKRI, pernyataan sikap 3 (tiga) pemuda ini  bertempat di Lobi Mapolres Merauke. Selasa (2/2/2021).

Dan ketiga pelaku makar tersebut atas nama Kasimirus were, Paulus dan Kornelis menyatakan akan setia kepada NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ).

Cium bendera Merah Puti sebagai bentuk pengakuan dan cinta NKRI

Dalam isi pernyataan  sikap dari tiga pemuda tersebut menyatakan bahwa mereka bersumpah dan janji tetap setia kepada NKRI.

“Kami Putra dan Putri Indonesia bersumpah, berjanji, tetap setia mencintai Indonesia ( NKRI ), Bercerai kita runtuh, Bersatu kita kuat, teguh Indonesia ( NKRI ) menyatakan kami ketiga orang meminta maaf kepada Bapak Kapolres Merauke  dan jajarannya , baik itu TNI maupun Polri di jajaran Polres Merauke, Kapolda papua dan jajarannya, Bapak Presiden Ir. Joko Widodo dan jajarannya, Pernyataan ini kami buat dengan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” Ucap Kasimirus were dalam pernyataan sikap yang di bacanya

Saat ditemui Insan pers Wakapolres Merauke  membenarkan bahwa ketiga orang tersebut terlibat tindakan makar yang terjadi di Daerah Tabonji.

“Dibebaskan karena ada kebijakan Bapak kapolres Merauke kepada saudara-saudara kita, mereka ini semua saudara kita, seluruh masyarakat Merauke adalah saudara-saudara kita, bila ada pemikiran-pemikiran yang perlu kita perbaiki menuju kebaikan dan kemajuan NKRI, kita akan luruskan,”ungkap Wakapolres.

“Dengan penuh kesadaran dari dalam hati mereka sudah mendelekrasikan mereka cinta dan setia kepada NKRI, Mereka sudah mencium bendera Merah Putih, sehingga kamipun memberikan maaf, mereka bertiga akan kita rangkul dan bina sebagai agen-agen pemelihara Kamtibmas di daerahnya,”demikian Ujar Wakapolres.

UB.RED-201t

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments