ok

Organisasi Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Merauke Gelar Baksos ke Masyarakat Muslim Papua

Minggu, 11 April 2021 09:14:49 | By UB- 201
Penyerahan bantuan sembako secara simbolik oleh ketua Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Merauke

UPDATEBERITA.IDMerauke. Organisasi Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kabupaten Merauke melakukan Bakti Sosial, Minggu (11/04/2021).

Bakti sosial ini dilakukan di perkampungan asli Papua dimana sebagian warga Kampung tersebut beragama Muslim atau Mualaf.

Diantara perkampungan asli Papua yang dikunjungi oleh Organisasi Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Merauke ini adalah. Kampung Serapuh, Matara, Urumb dan Nasai.

Menurut Siti Aireza Damayanti selaku Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah  Kabupaten Merauke, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pembagian Sembako kepada Muslim Asli Papua atau Mualaf.

Pengurus Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Merauke bersama sala satu ibu Muslim Papua

“Bakti sosial ini berupa pembagian sembako dan baju layak pakai kepada saudara Muslim Papua atau mereka yang jadi Mualaf,” ucapnya.

Selain pembagian sembako dan baju layak pakai, lanjut Aireza menjelaskan bahwa kedepan pihaknya akan lakukan pembelajaran agama karena banyak dari mereka minginginkan untuk diajari persoalan agama dan tata cara memandikan jenazah.

“Mereka ingin kedepan kita akan ajari mereka belajar Al’Quraan dan bacaan-bacaan Sholat dan tata cara memandikan jenaza, karena ini meruppakan keperihatian olehnya itu kita harus bimbing mereka tidak hanya meraka masuk Islam kemudian kita lepas begitu saja tapi perlu bimbingan-bimbingan untuk mereka lebih memperdalam keislaman,” demikian Siti Aireza Damayanti, Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Merauke.

UB.RED-205

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments