ok

Pasien Positif Covid-19 di Merauke Tembus 90 Orang, Total 3 Dinyatakan Meninggal

Rabu, 23 Desember 2020 09:30:44 | By UB- 203

[UPDATEBERITA.ID] Merauke– Jumlah Pasien terkonfirmasi positif covid-19/corona virus terus melaju di Kabupaten Merauke. Hingga saat ini total 90 orang yang dinyatakan positif covid-19.

Hal ini berdasarkan data kasus yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kabupaten Merauke, Rabu (22/12/2010).

Dalam data terbaru tersebut, Distrik Merauke masih mendominasi jumlah kasus yang positif covid-19 sebanyak 81 orang disusul Distrik Tanah Miring sebanyak 3 orang.

Selain itu, saat dikonfirmasi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Dr. Nevile Muskita (Foto Ist: Sumber kumparan.com) bahwa penambahan lagi satu orang yang meninggal akibat covid-19.

“Iya ada penambahan satu lagi yang meninggal hari karena covid-19,” demikian singkat Dr. Nevile saat dikonfirmasi.

Kronologis sebelum meninggalnya pasien covid-19 hari ini dalam keterangan yang disampaikan oleh Dr. Nevile adalah
Pasien Laki-laki umur 31 tahun dibawa ke IGD RSAL jam 11.30 WIT.

Setelah diperiksa ternyata yang bersangkutan (ybs) sudah meninggal dunia, menurut keterangan keluarga sebelum dibawa ybs mengalami sesak napas dan tiba-tiba tidak sadarkan diri selama 1 minggu belakangan ini.

Ybs demam dan batuk-batuk dan 2 hari yang lalu sempat berobat di klinik AURI, berdasarkan keterangan keluarga tersebut dokter IGD RSAL langsung lakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Sehingga, tim swab RSUD dihubungi untuk dilakukan swab dan pemeriksaan TCM dan hasilnya ternyata terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan demikian, hingga hari ini, Rabu (23/12/2020) pasien yang meninggal akibat covid-19 di Kabupaten Merauke total sebanyak 3 orang.

(UB203)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments